Acara Pelantikan, Apklindo Lampung Gelar Seminar Pencegahan Covid-19

Acara Pelantikan, Apklindo Lampung Gelar Seminar Pencegahan Covid-19

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dewan Pengurus Provinsi Asosiasi Perusahaan Klining Servis Indonesia (DPP APKLINDO) Lampung berencana akan melakukan pelantikan Pengurus DPP Apklindo Lampung Periode 2020-2025.

Dalam pelantikan nanti, akan dilakukan Hybrid Seminar Pelatihan Pencegahan Covid-19 pada Industri Klining Servis di Emersia Hotel & Resort, Bandarlampung, Rabu (25/11) mendatang.

Ketua Apklindo Lampung, Ahmad Apriliandi Passa menyampaikan kesiapan acara tersebut telah mencapai 90 Persen untuk keseluruhan. Ditengah pandemi Covid-19 yang masih belum usai, Apklindo Lampung memberikan sumbangsih untuk negeri dalam rangka mencegah penyebarluasan pandemi Covid-19 dengan melaksanakan Pelatihan Pencegahan Covid-19 pada Industri Jasa Klining Servis.

\"Nanti, yang akan mengisi seminar itu dr.Lusi Darmayanti, MPH selaku Kepala Bidang P2PL Dinkes Prov. Lampung, yang akan memberikan materi Pengenalan, pencegahan dan penahanan Covid-19 dan penyakit Infeksius lainnya,\" ungkap April-sapaan akrabnya.

Selain dr.Lusi, sambung April, pihaknya juga mengundang Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung, Ir. Lukmansyah, M.M. yang akan memberikan materi Bekerja Sehat dan Selamat ditengah Pandemi Covid-19, sesuai Kaidah K3.

\"Kami mengundang tiga pemateri. Pemateri terakhir akan diberikan Workshop beserta praktek tentang Implementasi Pencegahan Covid-19 pada pekerjaan Klining Servis, dengan panduan dari Lembaga Sertifikasi Profesi Klining Servis dan Dewan Pengurus Nasional Apklindo. Saya yakin kegiatan ini sangat bermanfaat dan sangat menarik bagi seluruh insan jasa Klining servis di Provinsi Lampung dan Nasional,\" Kata April.

Menurutnya, dilaksanakannya kegiatan ini, agar dapat mengenalkan Asosiasi Perusahaan Klining Servis Indonesia beserta program-programnya, sehingga Insan Klining Service khususnya di Provinsi LampungĀ  lebih Safety, kompeten dan berdaya saing tinggi. (gie/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: