Agus Istiqlal: Pramuka Itu Keren!

Agus Istiqlal: Pramuka Itu Keren!

radarlampung.co.id - Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal menyatakan masih banyak yang harus dibenahi dan dilengkapi untuk memajukan gerakan pramuka di kabupaten itu. Di antaranya sarana serta prasarana penunjang kegiatan kepramukaan yang ideal dan representatif.

\"Kita harus memiliki bumi perkemahan pramuka dan pusdiklatcab dengan fasilitas lengkap. Harapannya, dapat lebih meningkatkan kualitas dan kuantitas pembinaan gerakan pramuka Pesisir Barat,\" kata Agus dalam pembukaan Musyawarah Cabang ll Gerakan Pramuka di Gedung Selalaw, Kecamatan Pesisir Tengah, Kamis (18/7).

Ia juga mengharapkan gerakan pramuka mampu membina generasi muda untuk bisa membentengi dirinya agar tidak terpengaruh dari hal-hal yang bersifat negatif. Misalnya penyalahgunaan narkoba dan hanyut dalam pergaulan budaya yang merusak moral anak bangsa.

\"Sebagaimana visi gerakan pramuka, menjadi pilihan utama bagi pembentukan karakter kaum muda. Jadikan generasi muda kita bangga menjadi pramuka. Karena pramuka itu keren. Pramuka itu asik. Pramuka itu solusi dan pramuka itu peduli,\" tegasnya.

Lebih lanjut Agus mengharapkan Muscab II Gerakan Pramuka dapatĀ  menghasilkan kesepakatan berupa usaha-usaha kongkret untuk menghadapi dan menjawab tantangan yang dihadapi saat ini. Dengan begituĀ  mampu memfungsikan dan memerankan keberadaan gerakan pramuka sebagai wadah pendidikan yang bertugas membantu pemerintah dan masyarakat melalui pendidikan nonformal. (try/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: