Kaji Revitalisasi Lima Pasar Tradisional di Bandarlampung

Kaji Revitalisasi Lima Pasar Tradisional di Bandarlampung

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota Bandarlampung berencana membenahi lima pasar tradisional menjadi lebih modern. Meliputi Pasar Kangkung, Pasar Tamin, Pasar Gintung, Pasar Waykandis dan Pasar Korpri.

Pj. Asisten II Bidang Ekonomi Khaidarmansyah mengatakan, pemilihan lima pasar tersebut terkait dengan habisnya hak guna bangunan (HGB) yang dikelola pihak ketiga.

\"Selain itu, melihat kondisi pasar yang memang perlu direvitalisasi untuk pasar yang dikelola pemerintah,\" kata Khaidarmansyah.

Khaidarmansyah yang juga Kepala Bappeda Bandarlampung menuturkan, pihaknya sedang memproses lebih dalam bagaimana perombakan tersebut akan dilakukan.

\"Untuk itu, konsep, teknis dan kapan pelaksanaannya masih dalam kajian. Berikut tempat penampungan sementara untuk para pedagangnya. Seperti apa,\" sebut dia.

Sebelumnya, Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana menyatakan akan merubah image pasar tradisional yang kumuh menjadi modern dan lebih tertata. Saat ini rencana tersebut masih dalam pembahasan.

\"Kita berencana membangun pasar modern. Meskipun tradisional, kita akan membuat lebih cantik. Tidak becek lagi, tidak kumuh lagi. Sekarang ini kita lagi bahas,\" kata Eva Dwiana. (mel/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: