Iklan Bos Aca Header Detail

Serahkan Senpi, Polres Metro Janji Beri Reward

Serahkan Senpi, Polres Metro Janji Beri Reward

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kapolres Metro AKBP Ganda MH Saragih menyatakan, bagi masyarakat yang telah menyerahkan senjata api, pihaknya berjanji akan memberikan reward.

Sejauh ini, Polres Metro berhasil mengamankan delapan pucuk senjata api, tujuh di antaranya rakitan hasil penyerahan san pengamanan dari masyarakat setempat, baru-baru ini.

Menurut Ganda, satu senpi diantara senpi tersebut jenis FN yang masih ada nomor serinya. Sisanya senpi rakitan jenis revolver.

\"Kami menarget setiap Polsek untuk mengungkap target operasi (TO) yang ditetapkan oleh Polda Lampung maupun bukan TO. Kemudian juga untuk melakukan penggalangan senpi rakitan dari masyarakat,\" ujarnya saat jumpa pers, Kamis (25/7).

Selain senpi, pihaknya juga mengamankan 19 amunisi dengan kaliber 12 mm, kaliber 7 mm, dan kaliber 9 mm. \"Amunisi yang ukuran 12 mm itu sudah lama sekali. Untuk yang 9 mm itu merupakan amunisi dari senpi jenis FN,\" imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, AKBP Ganda MH Saragih menyampaikan bahwa, bagi masyarakat yang menyerahkan senpi akan diberikan reward oleh pihaknya. Menurutnya, dengan menyerahkan senpi tersebut masyarakat telah berperan mengantisipasi kriminalitas dan mengamankan Kota Metro.

\"Tentu nanti akan kita berikan penghargaan yang tentunya berkesan buat masyarakat, karena masyarakat ikut berperan aktif mengamankan Kota Metro. Tentunya kita terus lakukan upaya preventif untuk mencegah peredaran senpi ilegal,\" ucapnya.

Dirinya menyampaikan, Polres Metro juga tengah mendalami apakah masih ada home industri perakitan senpi di Bumi Sai Wawai. \"Kita sudah berkoordinasi dengan Ditreskrimum Polda Lampung terkait penangkapan pelaku perakit senpi di Kota Metro,\" katanya.

Menurutnya, pihaknya saat ini masih terus mendalami adanya kemungkinan-kemungkinan adanya perakit senpi. Namun, sejauh ini Polres Metro belum menemukan.

Selain senpi, tambah dia, selama Ops. Sikat Krakatau 2019 yang dilaksanakan selama dua pekan, Polres Metro mengungkap 13 kejadian dengan 19 tersangka dan lima kendaraan bermotor.

\"13 kejadian tersebut bermacam-macam, baik itu curat, curanmor maupun kasus lain. Hasilnya kita amankan 19 tsk dan lima kendaraan bermotor. Kita juga berhasil mengungkap 100 TO yang ditetapkan,\" tambahnya. (apr/kyd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: