Iklan Bos Aca Header Detail

Kantor Bupati Lamtim Disemprot Disinfektan

Kantor Bupati Lamtim Disemprot Disinfektan

RADARLAMPUNG.CO.ID - Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dalam rangka mencegah penyebaran corona virus disease (Covid)-19.

Antara lain, dengan menyemprotkan desinfektan di komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, Selasa (17/3).

Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Lamtim Mashur Sampurna Jaya menjelaskan,  sebagai tahap awal penyemprotan desinfektan dilakukan  di Sekretariat Kabupaten.

"Penyemprotann desinfektan juga akan dilaksabakan di seluruh kantor organisasi perangkat daerah, dsn fasilitas umum," jelasnya.

Di hari yang sama Bupati Lampung Timur membagikan masker kepada masyarakat yang sedang mengurus pembuatan KTP di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. 

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menghimbau masyarakat tidak panik atas maraknya corona virus disease (Covid) -19.

Hal itu disampaikan Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari  saat memberi keterangan kepada awak media terkait pencegahan Covid-19 di Aula Sekretariat Kabupaten, Selasa (17/3).

Menurutnya, untuk percepatan pencegahan penyebaran Covid--19, Pemkab Lamtim telah membentuk gugus tugas.

"Melalui pembentukan gugus tugas diharapkan dapat mempercepat pencegahan penyebaran Covid-19," jelas Zaiful didampingi Asisten 2 Datang C Hartawan, Kadiskes dr.Nanang Salman Saleh, Kadis Kominfo Heri Alpasya dan Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah Mashur Sampurnajaya.

Selain itu, Pemkab Lamtim juga telah menerbitkan surat edaran (SE) tentang siaga pencegahan Covid-19. Kemudian, membentuk call centre dengan nomor 0853-6994-6789.  Selain itu, Pemkab juga telah menyiagakan 1.500 kotak masker untuk dibagikan ke seluruh Puskesmas.

Zaiful juga menghimbau, masyarakat Lamtim yang mengalami gejala dengan ciri-ciri serangan Covid-19 segera berobat ke Puskesmas atau ke rumah sakit. "Untuk biaya pengobatan covid-19 ditanggung pemerintah,"jelas Zaiful. (wid/ang)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: