Serentak, Seluruh Kecamatan di Lambar Disemprot Disinfektan  

Serentak, Seluruh Kecamatan di Lambar Disemprot Disinfektan  

radarlampung.co.id – Serentak. Tim gabungan menyemprot disinfektan pada seluruh kecamatan di Lampung Barat, Kamis (26/3). Kegiatan sterilisasi dipantau langsung Bupati Parosil Mabsus, Wakil Bupati Mad Hasnurin, Sekretaris Kabupaten Akmal Abdul Nasir, Forkopimda dan kepala organisasi perangkat daerah.

Menurut Parosil yang memantau langsung penyemprotan disinfektan di Kecamatan Sekincau dan Waytenong, kegiatan itu dilaksanakan sebagai upaya menangkal Covid-19 yang tengah mewabah di Indonesia.

Ia mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk mencegah Covid-19 dengan cara berperilaku hidup sehat, mengonsumsi makanan bergizi dan menjaga kebersihan lingkungan masing-masing.

\"Mencegah penyebaran virus Corona adalah tanggung jawab kita semua. Bukan menjadi secara pribadi atau kelompok saja,\" tegas Parosil.

Pakcik-sapaan akrab Parosil Mabsus—juga mengimbau masyarakat untuk tidak panik dan cemas secara berlebihan.  \"Saya juga meminta kepada seluruh camat dan peratin, tidak hanya cukup hari ini saja. Namun bisa melanjutkan kegiatan penyemprotan pada hari selanjutnya, sehingga kegiatan serangan terhadap Covid-19 dapat terlaksana efektif,\" sebut dia.

Sementara Wakil Bupati Mad Hasnurin yang memonitoring penyemprotan disinfektan di Kecamatan Balikbukit dan Sukau mengimbau seluruh petugas untuk menjaga keselamatan diri dengan menggunakan alat pelindung diri (APD).

\"Saya sampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat hari ini. Jangan lupa jaga keselamatan. Semoga upaya yang kita lakukan hari ini dalam rangka pencegahan virus Corona bisa membuahkan hasil yang baik,\" pungkasnya. (nop/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: