Sertijab Empat Perwira, Kapolres Tanggamus Tekankan Pencegahan Covid-19

Sertijab Empat Perwira, Kapolres Tanggamus Tekankan Pencegahan Covid-19

radarlampung.co.id - Jabatan Kasatlantas dan tiga kapolsek di Polres Tanggamus diserahterimakan. Prosesi serah terima jabatan dipimpin Kapolres AKBP Hesmu Baroto di halaman mapolres, Rabu (8/4).

Empat posisi tersebut adalah Kasatlantas yang sebelumnya dijabat AKP Yuniarta, kini dijabat Iptu Rudi; Kapolsek Limau dari AKP Ichwan Hadi beralih kepada Iptu Oktafia Siagian; Kapolsek Wonosobo yang sebelumnya dijabat AKP Amin Rusbahadi berganti ke Iptu Juniko dan Kapolsek Pematangsawa dari Ipda Ridwansyah ke Ipda Ahmad Junaidi.

Serah terima jabatan sebagai tindak lanjut surat telegram Kapolda Lampung Nomor ST/331/III/KEP/2020 tanggal 27 Maret 2020.

Kapolres AKBP Hesmu Baroto mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasinya selama ini. \"Selamat bergabung kepada pejabat baru di Mapolres Tanggamus,\" kata Hesmu. 

Dalam upacara yang berlangsung dengan penerapan standar pencegahan Corona tersebut, Kapolres memberikan penekanan kepada seluruh yang hadir untuk terus memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa ancaman Covid-19 dapat dicegah dengan beberapa hal sederhana.

\"Utamakan rajin cuci tangan, menjaga jarak atau physical distancing, menjaga kebersihan,\" seru Hesmu Baroto.

Sambungnya, kapolsek jajaran juga agar terus menyosialisasikan maklumat Kapolri dan memberikan edukasi masyarakat untuk dapat ikut serta memutus rantai penyebaran virus Corona dengan cara hidup sehat.

\"Terus imbau masyarakat agar tidak panik. Ikuti imbauan pemerintah agar tidak melaksanakan kegiatan yang mengumpulkan orang banyak,\" tegasnya.

Usai upacara serah terima jabatan, pisah sambut juga dilaksanakan di lapangan upacara. Tanpa kegiatan bersalaman sebagai ucapan selamat. 

\"Terima kasih kepada Kapolres Tanggamus, pejabat utama dan rekan-rekan kapolsek serta anggota Polsek Wonosobo yang telah mendukung penuh selama kami bertugas,\" kata AKP Amin Rusbahadi yang akan menjabat Kapolsek Kedondong dalam sambutannya. (ral/ehl/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: