Iklan Bos Aca Header Detail

Sertijab Kades Sukabanjar, Ini Pesan Camat Gedongtataan

Sertijab Kades Sukabanjar, Ini Pesan Camat Gedongtataan

RADARLAMPUNG.CO.ID - Camat Gedongtataan M. Iqbal menekankan agar seluruh masyarakat di Desa Sukabanjar benar-benar menerapkan protokol kesehatan dalam aktifitas sehari-hari. Apalagi desa tersebut akan mengikuti pilkades serentak.

\"Kita tahu bahwa persoalan Covid-19 ancaman yang benar-benar ada. Di Gedongtataan saat ini zona merah. Pesan pak bupati, kalau desa kita zona merah, bisa jadi pilkades ditunda hingga waktu yang belum bisa ditentukan. Jadi, kedepankan protokol kesehatan dalam aktifitas sehari-hari. Kurangi kegiatan yang mengumpulkan keramaian serta aktifkan kembali satgas desa,\" tegas M. Iqbal saat memberikan arahan pada serah terima jabatan Kepala Desa Sukabanjar Dariyanto di balai desa setempat, Senin (24/5).

Selain itu Plt. Kepala Dinas Sosial ini juga meminta agar semua pihak menjaga kondusifitas di desa pada pilkades serentak.

Kemudian memberikan dukungan kepada Pj. kades dalam menjalankan roda pemerintahan sehingga pelayanan dapat berjalan.

\"Termasuk persiapan pilkades hingga pelantikan kades terpilih nantinya. Tolong jaga kekompakan dan kondusifitas di desa. Saya juga sampaikan terima kasih atas pengabdian pak Dariyanto selama enam tahun menjabat kepala desa,\" ucapnya.

Sementara Penjabat Kepala Desa Sukabanjar Aditia Deslima Putra berharap semua pihak dapat menyukseskan pilkades dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

\"Hari ini kita sudah mulai pembukaan pendaftaran hingga 3 Juni mendatang. Ada beberapa poin yang menjadi dispensasi. Seperti untuk petahana yang akan mencalonkan harus mengantongi surat rekomendasi dari Dinas PMD dan Inspektorat terkait laporan DD dan ADD,\" kata Aditia.

Sesuai instruksi Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, semua pihak khususnya 37 desa yang pilkades serentak agar benar-benar menerapkam protokol kesehatan (prokes). Sehingga tidak tercipta kluster baru penyebaran Covid-19

\"Protokol Covid-19 tolong dipahami 5 M. Jangan gara-gara pilkades justru tercipta kluster baru. Maksimal satu TPS 500 orang, sehingga perbanyak TPS dan tidak ada kampanye terbuka,\" tandasnya.

Sementara Sekdes Sukabanjar Tahan Santoso berharap dengan kehadiran Pj. Kades dapat memberikan perubahan di desa itu. (ozi/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: