Iklan Bos Aca Header Detail

Kapasitas Ruang Isolasi RSUD Batin Mangunang Masih Aman

Kapasitas Ruang Isolasi RSUD Batin Mangunang Masih Aman

RADARLAMPUNG.CO.ID - Meski terjadi penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid 19 di Tanggamus, kapasitas ruang isolasi di RSUD Batin Mangunang masih mencukupi.

Dalam keterangan tertulisnya, juru bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Tanggamus dr. Eka Priyanto mengatakan, pasien bergejala ringan memilih melakukan isolasi mandiri di rumah dengan mengikuti protokol kesehatan.

\"Banyak pasien memilih isolasi di rumah,\" kata dr. Eka Priyanto.

Terpisah, Direktur RSUD Batin Mangunang Kotaagung dr. Meri Yosefa ketika dikonfirmasi Radarlampung.co.id, Selasa (22/2) mengatakan, ada lima pasien yang menjalani perawatan di ruang isolasi dan satu di ruang buffer.

\"Kapasitas ruangan masih mencukupi untuk ruang isolasi. Ada 23 tempat tidur, yang terisi saat ini baru lima. Selanjutnya ruang buffer kapasitas 13, yang terisi satu. Sedangkan buffer IGD kapasitas tiga, masih kosong,\"  ungkap dr. Meri Yosefa.

Diketahui, terkonfirmasi positif Covid-19 di Tanggamus bertambah 73 kasus baru, Rabu (23/2). Satu orang meninggal dunia, yakni pasien 2.641 asal Kecamatan Gisting. Camat Gisting Purwanti ketika dikonfirmasi Radarlampung.co.id, Rabu sore (23/2), membenarkan satu warganya meninggal dunia karena Covid-19. \"Dimakamkan di TPU Pekon Purwodadi,\" kata Purwanti. (ehl/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: