Si Cantik Tasya Berbagi Tips Nyaman Berkuliah

Si Cantik Tasya Berbagi Tips Nyaman Berkuliah

RADARLAMPUNG.CO.ID - Tasya Kamila mengajak siswa terus menuntut ilmu. Artis cantik yang baru saja menyelesaikan studi S-2 Analisis Kebijakan Publik di Universitas Kolombia, USA, ini ingat betul pesan sang Ayah untuk terus menuntut ilmu.

\"Saya ingat betul pesan bapak, bahwasanya pendidikan itu penting, uang bisa habis, kalau ilmu engga akan bisa habis,\" katanya saat menjadi pembicara dalam acara Supernova yang diselenggarakan lembaga pendidikan San Edu di GSG Universitas Lampung, Minggu (3/3).

Wanita dengan segudang kegiatan keartisan ini tak lupa pentingnya pendidikan. Sebelumnya Tasya menyelesaiakan S1 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia. Merasa belum cukup, Tasya mencoba kuliah di luar negeri dengan beasiswa LPDP.

Melalui beasiswa itu, Tasya berhasil mendapatkan beasiswa di School of International and Public Affairs di Columbia University. Bahkan sebelum lulus, Tasya pernah menjadi perwakilan Indonesia dalam forum PBB.

\"Indonesia memiliki anggaran pendidikan melalui beasiswa LPDP untuk S2 dan S3. Jadi, kejarlah cita-cita karena pendidikan dijamin negara,\" ajaknya bersemangat.

Sebelum memilih kuliah, baik di dalam negeri maupun di luar negeri, yang diinginkan, menurut Tasya, ada beberapa yang harus diperhatikan calon mahasiswa. Pertama, calon mahasiswa kudu banyak-banyak menggali informasi mengenai universitas yang akan dituju. Bahkan budaya belajar dan lingkungan menjadi penting.

\"Cari informasi, cari tahu sebanyak-banyaknya, cari tahu budaya belajarnya. Kuliah bukan hanya sebatas keterima di kkampu. Tapi kalian juga harus nyaman, gimana lingkungannya dan budaya belajarnya,\" imbuhnya di hadapan 1.400 calon lulusan SMA se-Lampung. [caption id=\"attachment_51840\" align=\"alignnone\" width=\"300\"]\"\" Supernova yang diselenggarakan lembaga pendidikan San Edu di GSG Universitas Lampung, Minggu (3/3). FOTO APROHAN SAPUTRA/RADARLAMPUNG.CO.ID[/caption]

Di lain sisi, Diki Thantawi selaku CEO San Education mengatakan, kegiatan yang mereka gelar itu diharapkan dapat memotivasi calon mahasiswa agar terus menggapai cita-citanya. Selain Tasya, workshop juga menghadirkan Fadlan Satria, CEO Just Speak and Scrabble Coach, yang merupakan aktivis juara dunia scrabble.

Selain itu, kegiatan juga dipadu dengan tryout dan coaching clinic seputar SBMPT dan informasi kampus pilihan.

Diketahui San Edu merupakan lembaga pendidikan berbasis aplikasi dan multiple inteligent system, yang beralamat Jl. Bumi Manti 2, No. 9, Kampung Baru, Kedaton, Bandarlampung. (apr/sur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: