Iklan Bos Aca Header Detail

Kapolres Resmikan Kampung Tangguh Nusantara di Pulau Panggung

Kapolres Resmikan Kampung Tangguh Nusantara di Pulau Panggung

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pekon Sinarmulyo, Kecamatan Pulaupanggung diresmikan sebagai Kampung Tangguh Nusantara (KTN). Peresmian dilakukan langsung Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, Jumat (12/3).

Turut menghadiri peresmian KTN, Ketua MUI Tanggamus KH. Wahid Zamas, Kasat Binmas Polres Tanggamus AKP Hi. Irfansyah Panjaitan, Kapolsek Pulau Panggung Iptu Musakir serta Danramil Pulau Panggung Letda Mahroi.

Kemudian, Camat Pulaupanggung Thalud, KUPT Kesehatan Dedy Heryanto, KSPLP Almuhaisin, Kepala Pekon Sinarmulyo Handoko, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

AKBP Oni Prasetya dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada jajaran Uspika Pulaupanggung dan kepala pekon yang telah menjadikan KTN Sinarmulyo dengan segala upaya bersama dan sinergitas yang baik.

Kepada masyarakat, Oni juga mengucapkan terima kasih karena telah mendukung adanya KTN tingkat Kecamatan Pulaupanggung. Kemudian tidak adanya penyebaran Covid-19 yang didukung tersedianya ketahanan pangan.

Peresmian ditandai dengan pemukulan gong, pemotongan pita di posko KTN, pengecekan sarana dan prasarana rumah isolasi.

Dalam rangkaian kegiatan, Kapolres didampingi Uspika juga melakukan pengecekan hasil ketahanan pangan di pekon setempat dan melaksanakan ramah tamah di halaman rumah Kepala Pekon Sinarmulyo.

Kapolsek Pulau Panggung Iptu Musakir mengatakan, semua pekon mempunyai kewajiban untuk membuat kampung tangguh, yang kuat dan tahan banting dari segala situasi. Terlebih saat ini masih situasi pandemi virus Corona.

\"Maka dari itu, kami menunjuk kampung Sinarmulyo, dengan kriteria saat ini tidak ada yang terkonfirmasi positif Covid-19. Kemudian ketika saya sampaikan kepada kepala pekon, beliau langsung respon dan siap mendukung apa yang kita gulirkan,\" kata Iptu Musakir.

Lanjutnya, diresmikannya KTN Sinarmulyo juga berasal dari sinergitas Polri dengan seluruh stakeholder yang ada dengan didorong oleh Kasat Binmas hingga terbentuk kampung tangguh yang ada di wilayah hukum Polres Tanggamus.

\"Untuk di Pulau Panggung ini merupakan kecamatan yang pertama. Setelah itu akan di-launching di Kecamatan Airnaningan dan Ulubelu,\" tandasnya.

Ditempat sama, Kasat Binmas AKP Hi. Irfansyah Panjaitan menjelaskan Kampung Tangguh Nusantara adalah program 100 hari kerja Kapolri. Kemudian ada instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 3 Tahun 2001 tentang pembentukan posko tangguh atau kampung tangguh nusantara.

Sementara Kepala Pekon Sinarmulyo Handoko mengatakan, pihaknya dan masyarakat sangat mendukung Kampung Tangguh Nusantara. Sebab ini merupakan upaya bersama dalam memutus mata rantai Covid-19. (ehl/ral/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: