Iklan Bos Aca Header Detail

Siaga, Bandara M. Taufik Kiemas Terapkan Protokol Cegah Corona

Siaga, Bandara M. Taufik Kiemas Terapkan Protokol Cegah Corona

radarlampung.co.id – Bandara Muhammad Taufik Kiemas menerapkan standar protokol pencegahan virus Corona (Covid-19). Mulai menjaga kebersihan lingkungan, seperti lantai bandara, pegangan tangga atau kursi, pegangan pintu, metal detector, kaca etalase, dan fasilitas umum lainnya menggunakan disinfektan.

Kepala Bandara M. Taufik Kiemas Novrizal mengatakan, pihaknya juga menyiapkan sarana cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menyediakan hand sanitizer, melakukan pemeriksaan suhu tubuh menggunakan thermogun di pintu masuk.

”Sejauh ini penerbangan di Bandara M. Taufik Kiemas sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Setiap Senin, Rabu dan Jumat. Petugas juga menggunakan perlengkapan standar pencegahan Corona. Mulai menggunakan masker dan sarung tangan, serta rutin membersihan area bandara dua kali sehari,” kata Novrizal.

Menurut dia, selain pengguna jasa bandara, pemeriksaan suhu tubuh menggunakan thermogun juga diberlakukan kepada petugas sebelum memulai aktrivitas. ”Di terminal chek in, kita menerapkan batas jarak aman di antara calon penumpang. Yakni satu meter,” urainya.

Sementara, terkait jumlah penumpang yang menggunakan sarana transportasi udara di Bandara M. Taufik Kiemas, hingga kini belum ada perubahan. Setiap penerbangan, penumpang yang berangkat berkisar antara 40-50 orang.

”Dalam pencegahan penularan virus Corona, kita memaksimalkan pemeriksaan suhu tubuh penumpang. Kemudian menerapkan langkah sesuai instruksi dari Kementerian Perhubungan,” tegasnya. (ygi/ais)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: