Iklan Bos Aca Header Detail

Siapkan Dana Desa untuk Dukung Program Kampung Tertib Lantas

Siapkan Dana Desa untuk Dukung Program Kampung Tertib Lantas

radarlampung.co.id - Tim penilai lomba Kampung Tertib Lalu Lintas dari Ditlantas Polda Lampung melakukan penilaian di Desa Taman Sari Kecamatan Gedongtataan, Jumat (13/3). Rombongan dipimpin Kasubditkamsel AKBP Junaidi.

\"Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat. Terpenting, peran serta masyarakat untuk berkesinambungan mendukung program Kampung Tertib Lalu Lintas,\" kata Junaidi.

Menurut dia, Kampung Tertib Lalu Lintas merupakan salah satu program terobosan Ditlantas Polda Lampung. Setiap polres harus memiliki satu kampung percontohan. Tujuannya agar bisa ditularkan ke seluruh kampung.

\"Kalau selalu ditilang, tidak menyelesaikan masalah. Tetapi hukum sosial lebih menyentuh. Contoh dalam satu rumah, kalau semua anggota bisa memahami undang-undang lalu lintas, maka yang lain bisa meniru,\" tegasnya.

Untuk itu, Junaidi berharap agar program Kampung Tertib Lalu Lintas dapat berlanjut. \"Berdasar survei, dalam sehari 3-4 orang di Indonesia meninggal karena kecelakaan. Melalui program ini diharapkan paling tidak dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas,\" pungkasnya.

Sementara Kepala Desa Taman Sari Fabian Jaya mengucapkan terima kasih atas kunjungan tim penilai dari Ditlantas Polda Lampung. Kemudian untuk Satlantas Polres Pesawaran yang telah memilih desa itu sebagai Kampung Tertib Lalu Lintas.

\"Kami merasa bersyukur Desa Taman Sari dijadikan kampung tertib lalu lintas. Insya Allah tahun depan anggaran dana desa dapat mendukung program ini. Saya pastikan program ini tidak hanya sampai di sini,\" kata Fabian. (ozi/ais)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: