Iklan Bos Aca Header Detail

Kasus Positif Covid-19 di Tanggamus Bertambah, Puluhan Orang Tes Swab

Kasus Positif Covid-19 di Tanggamus Bertambah, Puluhan Orang Tes Swab

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kasus Covid-19 di Tanggamus bertambah satu. Total ada empat warga yang positif terserang virus Corona.

Pasien 04 tersebut merupakan laki-laki berusia 53 tahun dengan alamat Kotaagung.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tanggamus dr. Eka Priyanto mengatakan, pasien 04 memiliki riwayat perjalananan dari Jakarta pada 27 Juli 2020.

Sehari setelahnya, pasien yang berprofesi sebagai wiraswasta ini mengalami gangguan indera penciumannya (Anosmia).

\"Pada 5 Agustus 2020, tim Surveilans Epidemiologi Dinas Kesehatan Tanggamus dan Puskesmas Kotaagung melakukan rapid tes. Hasilnya non reaktif,\" kata Eka dalam press rilis yang dikirimkan Rabu (12/8).

Selanjutnya pada 7-8 Agustus, dilakukan tes Swab dengan hasil positif.  \"Pasien 04 ini sudah menjalani isolasi mandiri dengan penanganan kesehatan sesuai tata laksana kasus Covid-19,\" tegasnya.

Selanjutnya tim Dinas Kesehatan Tanggamus bersama Puskesmas Kotaagung melakukan tracing kepada kontak erat pasien 04.

\"Terdapat 37 orang yang memiliki kontak erat dengan pasien 04. Mereka telah menjalani tes Swab. Selain itu, dilakukan rapid tes terhadap 39 orang lainnya yang terhubung dengan kontak erat. Tentunya dari hasil tracing ini kita berharap tidak didapati kasus positif baru Covid-19,\" tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Eka mengimbau kepada seluruh masyarakat, untuk lebih meningkatkan penerapan protokol kesehatan. Yakni sering mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, jaga jarak dan tidak berkerumun.

\"Selain itu, jaga stamina tubuh, istirahat yang cukup, rutin berolahraga dan segera ganti pakaian sepulang bepergian. Jaga diri kita, keluarga dan orang-orang terdekat kita agar tidak tertular Covid-19, sehingga pandemi ini segera berakhir,\" pungkasnya. (ral/ehl/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: