Andi Surya Dukung Terobosan Arinal Berdayakan Kampus

Andi Surya Dukung Terobosan Arinal Berdayakan Kampus

radarlampung.co.id - Para akademisi menyambut baik pernyataan Gubernur Lampung Terpilih 2019-2024 Arinal Djunaidi lantaran tidak akan melibatkan Tenaga Ahli dalam pemerintahannya dan sebagai gantinya menggandeng kampus dalam memecahkan berbagai persoalan Lampung.

Salah satunya diungkapkanKetua Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ABP-PTSI) Lampung Andi Surya, yang juga akademisi sekaligus Ketua Yayasan Universitas Mitra Indonesia (UMITRA).

\"Tidak ada yang salah dari rencana Pak Arinal menghapus Tenaga Ahli dalam pemerintahannya mendatang dan menggantikan kaum akademisi dari kampus sebagai tim pakar. Justru ini merupakan hal yang baik dengan memberdayakan kampus sebagai salah satu \'think tank\' Pemprov Lampung. Sementara keberadaan Tenaga Ahli dalam struktur pemerintahan bukan merupakan keharusan,” kata Andi Surya melalui rilis yang diterima radarlampung.co.id Senin (10/6).

Menurutnya, perguruan tinggi merupakan lembaga bebas nilai, universal dan cenderung objektif karena dalam kajiannya melibatkan pakar sesuai bidang ilmu. Karena itulah dinilai tepat jika Arinal bersandar pada kajian ilmu dari kampus dalam membenahi persoalan Lampung.

Apalagi di Lampung banyak perguruan tinggi yang berkualitas baik PTN (perguruan tinggi negeri) maupun PTS (perguruan tinggi swasta) yang dapat menjadi mitra Pemprov Lampung.

Andi Surya melanjutkan, rencana Arinal Djunaidi merupakan terobosan di bidang keahlian dan kepakaran karena belum pernah ada sebelumnya Gubernur Lampung sepenuhnya memberdayakan kepakaran kampus dalam pemerintahan. Kecuali hanya sebagai tempat Uji Sahih atau kajian ilmiah saja terhadap Perda atau Pergub.

\"Tentu kami dari kaum akademisi Lampung sangat menghormati dan menghargai keputusan Pak Arinal. Semoga menjadi kebijakan positif untuk membangun Lampung yang kita cintai ini,” tandas Andi Surya. (rma/rls/kyd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: