Iklan Bos Aca Header Detail

Siskamling Berbasis IT Antar Brigpol Defri Hendra Juara I Lomba Bhabinkamtibmas

Siskamling Berbasis IT Antar Brigpol Defri Hendra Juara I Lomba Bhabinkamtibmas

radarlampung.co.id - Inovasi siskamling berbasis IT mengantarkan Brigpol Defri Hendra Wijaya meraih juara pertama lomba Bhabinkamtibmas tingkat Polda Lampung. Selanjutnya Bhabinkamtibmas Pekon Wargomulyo, Kecamatan Pardasuka, Pringsewu ini akan mengikuti ajang yang sama tingkat nasional.

Kepastian tersebut tertuang dalam surat telegram Kapolda Lampung Nomor ST/406/VI/OPS.4.1/2019 tertanggal 3 Juni 2019 tentang personel Polda Lampung yang dinyatakan sebagai juara satu lomba Bhabinkamtibmas tingkat Polda dan akan mengikuti seleksi memperebutkan piala Kapolri. Kegiatan tersebut  dilaksanakan dalam rangkaian peringatan HUT Ke-73 Bhayangkara.

Keberhasilan tersebut mendapat apresiasi dan dukungan dari Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto yang secara langsung mengucapkan selamat kepada Brigpol Defri Hendra. \"Selaku pimpinan, kami ucapkan selamat kepada Brigpol Defri. Kami berterima kasih atas atas prestasi Bhabinkamtibmas Pekon Wargomulyo, Kecamatan Pardasuka sebagai juara 1 lomba Bhabinkantibmas Polda Lampung,\" kata AKBP Hesmu Baroto, di ruang kerjanya, Selasa (11/6).

Brigpol Defri Hendra Wijaya mendorong siskamling berbasis IT dengan menggunakan CCTV disetiap perlintasan yang terhubung secara online dengan smartphone perangkat desa dan Bhabinkamtibmas.

Selain itu, ada dua inovasi lainnya. Defri menggalang netizen bekerjasama dengan Karang Taruna dalam  pengumpulan dana sosial. Hasilnya diserahkan kepada warga yang membutuhkan.

Selain itu, Defri bekerjasama dengan Karang Taruna Pekon Wargomulyo mengaktifkan tiga hektare lahan tidur yang dimanfaatkan untuk  peternakan ikan air tawar. Lahan dilengkapi dengan sarana kolam pemancingan sehingga dapat menambah penghasilan  masyarakat. (sag/rls/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: