Iklan Bos Aca Header Detail

Anggota DPRD Lampung Reses Ke Tanggamus, Bupati Sampaikan Aspirasi Masyarakat

Anggota DPRD Lampung Reses Ke Tanggamus, Bupati Sampaikan Aspirasi Masyarakat

RADARLAMPUNG.CO.ID - Anggota DPRD Lampung asal daerah pemilihan (Dapil) IV melakukan reses ke Tanggamus. Pertemuan berlangsung di kantor bupati, Senin (22/2).

Kunjungan wakil rakyat dipimpin Mukhlis Basri dari Fraksi Gerindra. Turut mendampingi Mukhlis, Dadang Sumpena dan Yanuar Irawan dari Fraksi PDIP, Mirzalie (Fraksi Gerindra), Joko Santoso dari PAN, Azuwansyah (PKB),  Supriadi Hamzah (Partai Golkar), Amaluddin (Partai Demokrat) serta Heni Susilo dari PKS.

Rombongan diterima langsung Bupati Tanggamus Dewi Handajani, Wakil Bupati AM. Syafi\'i, Sekretaris Kabupaten Hamid Heriansyah Lubis, Asisten Bidang Pemerintah Faturrahman, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sukisno, Asisten Bidang Administrasi Jonsen Vanesa, kepala OPD serta kepala bagian di Pemkab Tanggamus.

Mukhlis Basri mengatakan, kunjungan ke Tanggamus bersama sejumlah anggota DPRD Lampung Dapil  IV yang meliputi Tanggamus, Pesisir Barat dan Lampung Barat untuk menyerap aspirasi dari kabupaten itu.

\"Ini merupakan reses pertama kami tahun 2021. Dalam reses ini kami akan sampaikan sejumlah program kerja dari Pemprov Lampung. Seperti perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan yang ada di Tanggamus,\" kata Mukhlis Basri.

Bupati Dewi Handajani dalam kesempatan tersebut menyampaikan sejumlah aspirasi dari masyarakat Tanggamus. Khususnya mengenai kondisi infrastruktur yang menjadi kewenangan dari Pemerintah Provinsi Lampung.

Mulai dari kelanjutan perbaikan ruas Ulebelu dan jalan lintas penghubung antar kecamatan dari Kotaagung Timur hingga Kelumbayan.

\"Kemudian masalah bidang kesehatan, pendidikan, pertanian dan agrowisata yang ada di Tanggamus. Kami berharap agar DPRD Provinsi Lampung bisa membantu apa yang menjadi kendala dan kekurangan sehingga menjadikan Tanggamus sebagai kabupaten maju,\" kata Dewi Handajani.

Dewi juga menyinggung mengenai kawasan industri Tanggamus (KIT) yang hingga kini belum jelas kapan realisasinya.

\"Kami berharap juga dari DPRD bersama Pemerintah Provinsi Lampung bisa meneruskan ke pusat agar segala pembangunan, khususnya KIT yang kita harapkan dapat segera tercapai,\" sebut dia.

Bunda Dewi--sapaan akrab Dewi Handajani--, juga mengucapkan terima kasih atas peran anggota DPRD Lampung dari Dapil IV, sehingga sejumlah bantuan dari Pemerintah Provinsi Lampung bisa turun ke Tanggamus.

\"Saat ini sedang dalam proses pembangunan puskesmas di Pekon Gunung Sari, Kecamatan Ulubelu. Harapannya bapak dewan dapat mengakomodir untuk penempatan tenaga dokter di sana, sehingga masyarakat bisa mendapat pelayanan kesehatan memadai,\" pungkas bupati.

Usai kegiatan, Mukhlis Basri mengatakan, usulan dari bupati dan kepala OPD akan dibahas bersama dengan unsur Pemprov Lampung.

\"Usulan yang disampaikan oleh ibu bupati dan jajaran akan kita tampung. Lalu kita rapatkan di komisi masing-masing. Selanjutnya dibahas bersama Gubernur dan jajaran OPD Pemprov Lampung,\" kata mantan Sekkab Tanggamus Itu kepada wartawan. (ehl/ral/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: