Iklan Bos Aca Header Detail

Anggota DPRD Monitoring Hasil Pembangunan Jalan di Pulaupanggung

Anggota DPRD Monitoring Hasil Pembangunan Jalan di Pulaupanggung

RADARLAMPUNG.CO.ID - Anggota DPRD Tanggamus dari daerah pemilihan (Dapil) IV, Irsi Jaya melakukan monitoring lapangan terhadap pekerjaan pemeliharaan ruas jalan Batubedil-Airbakoman.

Monitoring untuk memastikan bahwa pekerjaan sudah sesuai dengan RAB dan menjamin kualitas pekerjaan sehingga bisa dinikmati lama oleh masyarakat.

Berdasar pengamatan di lapangan, Irsi Jaya yang mengendarai motor trail memantau pekerjaan dari titik nol hingga finish sepanjang 2,6 kilometer.

Tidak hanya mutu aspal hotmix saja yang dicek. Irsi juga melihat pekerjaan drainase yang satu paket dengan pembangunan jalan tersebut.

Disela-sela pengecekan, Irsi berpesan kepada pengawas lapangan dan pihak rekanan, agar pekerjaan dilakukan dengan baik, sesuai dengan spesifikasi dan RAB.

\"Jadi, bapak-bapak, ini pekerjaan jalan bukan tiba-tiba turun dari langit. Ada perjuangan yang cukup panjang. Dibahas bersama antara pemerintah dengan DPRD, sehingga dana ini bisa digelontorkan untuk pembangunan jalan dan drainase. Jadi saya mohon agar mutu kualitasnya diperhatikan benar. Jangan asal-asalan. Sebab ini masyarakat yang akan menikmatinya,\" kata Irsi kepada seorang pengawas pekerjaan.

Dilanjutkan,  butuh perjuangan panjang agar jalan ruas Batubedil-Airbakoman ini dapat terealisasi. Diawali dari pembahasan tahun 2019. Awalnya dianggarkan Rp1,8 miliar. Namun itu masih belum cukup.

Lalu tahun 2020 dianggarkan lagi Rp3 miliar. Lagi-lagi anggaran itu belum mencukupi untuk hotmix sepanjang 2,6 kilometer dan pembangunan drainase.

\"Saya lalu koordinasi dengan bupati melalui telepon dan Dinas PUPR agar anggaran dapat ditambah, Alhamdulillah, tahun 2021 ini bisa terealisasi dari dana alokasi khusus (DAK) sebesar Rp4,8 miliar. Saya atas nama masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Bupati Dewi Handajani yang sudah merealisasikan jalan ini,\" sebut dia.

Irsi mengungkapkan, sejak tahun 2011, jalan tersebut rusak dan tidak tersentuh pembangunan. Bahkan kerap dikeluhkan masyarakat empat pekon yaitu Batubedil, Sumbermulya, Srimenganten dan Airbakoman yang melintasinya.

Lebih jauh Irsi mengungkapkan, berdasar hasil monitoring, hasil pekerjaan cukup baik. Namun ia memberikan masukan agar jalan hotmix di Tebingbetung dapat diperbaiki lagi, karena ada bagian yang bergelombang.

Sementara Kepala Pekon Batubedil Sahdin Almahata mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tanggamus Dewi Handajani yang sudah merealisasikan perbaikan jalan. (ehl/rnn/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: