Anggota DPRD Pesbar Galang Dana untuk Perbaikan SDN 109 Krui

Anggota DPRD Pesbar Galang Dana untuk Perbaikan SDN 109 Krui

RADARLAMPUNG.CO.ID - Tiga fraksi di DPRD Pesisir Barat menggalang dana untuk perbaikan SDN 109 Krui. Ini diikuti 11 anggota dewan dari Fraksi PDIP, PKB dan Demokrat.

Begitu dana terkumpul, Senin (5/4), Wakil Ketua I DPRD Pesbar Piddinuri, Wakil Ketua II Aliyudiem, Reza Pahlevi dan Liswandi mendatangi SDN 109 Krui. Menyerahkan sumbangan untuk perbaikan sekolah.

Piddinuri mengatakan, dana yang terkumpul diserahkan langsung kepada Kepala SDN 109 Krui Fahrurrazi dan disaksikan oleh komite sekolah.

Ia berharap ini menjadi kejadian terakhir di Pesbar. Ada sekolah rusak yang tidak juga mendapat kepastian kapan akan diperbaiki. \"Kemudian pembangunan ruang kelas baru (RKB) diharapkan terealisasi tahun depan,\" kata Piddinuri.

Kedatangan empat wakil rakyat ini juga untuk melihat proses kegiatan belajar mengajar (KBM) yang berlangsung di rumah warga dan balai desa.

Kemudian dilanjutkan dengan meninjau lokasi SDN 109 krui yang direncanakan akan direlokasi dan dibangun tahun depan.

Diketahui, meski sudah lama mengalami kerusakan, perbaikan gedung SDN 109 Krui belum juga terealisasi.

Sebelumnya siswa kelas I sampai VI masih bisa melangsungkan KBM dengan menggunakan tiga lokal. Di mana, satu ruangan disekat menggunakan triplek.

Sejak awal Januari, karena kerusakan semakin parah, siswa tidak bisa lagi mengikuti KBM di sekolah. Mereka menumpang Tempat Pengajian Al Quran (TPA) dan rumah warga. (cyi/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: