Iklan Bos Aca Header Detail

SMPN 7 Bandarlampung Ikut Penilaian LSS-UKS/M Tingkat Nasional

SMPN 7 Bandarlampung Ikut Penilaian LSS-UKS/M Tingkat Nasional

Radarlampung.co.id- SMPN 7 Bandarlampung menjadi salah satu peserta Lomba Sekolah Sehat Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah (LSS-UKS/M) tingkat Nasional.

Ketua Tim Penilaian LSS-UKS/M  Tingkat Nasional Agung Triwahyanto bersama tim penilaian LSS-UKS/M tingkat Nasional datang langsung ke SMPN 7 Bandarlampung dan diterima Wali Kota Bandarlampung Herman HN dan Ketua Tim Penggerak PKK Bandarlampung Hj. Eva Dwiana, Kamis (1/8).

Ketua Tim Penilai LSS UKS/M Tingkat Nasional Agung Triwahyanto menyampaikan bahwa ajang ini diikuti 24 Provinsi dan 80 kabupaten/kota terdiri dari, TK 21 peserta, SD/MI (24 peserta), SMP/MTS (25 peserta) MA/SMA/SMK (24 peserta). \"Semoga SMPN 7 Bandarlampung bisa menjadi contoh pengembangan sekolah sehat dan berkarakter,\" katanya.

Sesuai dengan amanat Presiden Jokowi dalam Nawacita  yakni Revolusi mental dikuatkan penguatkan pendidikan karakter. Di mana, kompetisi yang mengangkat tema \"LSS Berkarakter\" bertujuan melihat sekolah-sekolah yang mengedepankan karakter setiap peserta didik.

LSS UKS-M Tingkat Nasional Tahun 2019, sambungnya, juga menambahkan kategori baru, yakni best attitude. \"Kategori ini untuk melihat perilaku peserta didik di sekolah. Hal ini berbeda dari tahun kemarin yang hanya terdiri dua kategori, yaitu kategori best performance (kinerja sekolah terbaik) dan best achievement (pencapaian terbaik),\" tandasnya.

Sementara Wali Kota Herman HN berharap SMPN 7 Bandarlampung membawa nama harum bagi Provinsi Lampung, khususnya kota Bandarlampung.\" Sekolah-sekolah Kota Bandarlampung sudah wajibkan baca surat 3 ayat setiap Jumat, ini semata semata guna mendidik karakter anak dan akhlak,\" pungkasnya. (gie/kyd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: