Iklan Bos Aca Header Detail

Soal Banjir Tanggamus, Zulhas Minta Pemkab Ajukan Dana ke Pusat

Soal Banjir Tanggamus, Zulhas Minta Pemkab Ajukan Dana ke Pusat

radarlampung.co.id - Banjir di Kecamatan Bandarnegeri Semuong, Tanggamus yang merendam sedikitnya 200 rumah, Sabtu (18/4), mendapat perhatian anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Lampung 1 Zulkifli Hasan.

Dalam video conference (Vicon) dengan  Bupati Tanggamus Dewi Handajani, Selasa (21/4), Zulkifli Hasan (Zulhas) meminta pemkab  mengajukan bantuan rehabilitasi pasca bencana banjir, akibat jebolnya tanggul ke pemerintah pusat. Wakil Ketua MPR RI ini menyatakan akan mengupayakan agar bantuan tersebut dapat direalisasikan.

Dalam vicon yang juga diikuti Wakil Ketua DPRD Tanggamus Tedy Kurniawan, yang juga Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Tanggamus ini, Zulkifli juga meminta Bupati mengusulkan pembangunan infrastruktur pekon dibidang cipta karya, dengan anggaran mencapai Rp100 miliar untuk dialokasikan di Tanggamus.

Termasuk usulan bantuan pengadaan alat kesehatan terkait penanganan virus Corona, seperti alat pelindung diri (APD), Rapid Test dan lain-lain.

Sementara, dalam vicon diungkapkan,  banjir terjadi akibat kerap jebolnya tanggul penahan. Karena itu perlu dilakukan upaya pembangunan tanggul yang lebih baik dengan anggaran cukup besar.

Mengingat keterbatasan anggaran serta refocusing APBD untuk penanganan virus Corona di daerah, dibutuhkan bantuan dari APBN untuk menanggulangi permasalahan banjir tersebut.

Sementara Bupati Dewi Handajani mengucapkan terima kasih kepada Zulkifli Hasan. “Mudah-mudahan dengan bantuan beliau, apa yang menjadi usulan kita dapat segera diakomodir oleh pemerintah pusat. Masalah yang ada, dapat segera terselesaikan,” pungkasnya. (rls/ehl/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: