Iklan Bos Aca Header Detail

Angka Pengangguran di Lambar Capai 4.053 Jiwa

Angka Pengangguran di Lambar Capai 4.053 Jiwa

RADARLAMPUNG.CO.ID - Jumlah pengangguran terbuka di Lampung Barat pada 2020 mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya.

Karena itu, semua pihak harus berperan aktif untuk sama-sama menekan angka pengangguran. Terlebih dampak dari pandemi virus Corona tahun ini yang membuat angka pengangguran semakin meningkat.

“Jumlah pengangguran terbuka Lambar tahun 2020 sebanyak 4.053 jiwa. Tersebar pada 15 kecamatan,” kata Kabid Ketenagakerjaan Dewi Yanti mewakili Kepala Dinas Penanaman Modal PTSP dan Tenaga Kerja Lambar Edy Yusuf.

Menurut Dewi, berdasar data dari Badan Pusat Statitik (BPS), jumlah warga di Lambar pada tahun 2020 yang tidak bekerja atau pengangguran mencapai 4.053 jiwa

Jumlah itu mengalami peningkatan dibanding tahun 2019 yang hanya 2.986 jiwa. “Itu artinya ada peningkatan angka pengangguran dari tahun 2019-2020 sebanyak 1.067 jiwa,” sebut dia.

Dilanjutkan, dari 15 kabupaten/kota di Provinsi Lampung, Lambar menempati urutan ketiga terendah untuk angka pengangguran.

“Urutan pertama terendah jumlah pengangguran yaitu Kabupaten Pesisir Barat dan kedua Mesuji,\" urainya.

Lebih jauh Dewi mengungkapkan, salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemkab Lambar untuk mengurangi jumlah pengangguran, yaitu dengan pelatihan-pelatihan.

“Dengan adanya pelatihan tersebut, diharapkan peserta dapat membuka usaha sendiri serta memudahkan mencari pekerjaan karena telah memiliki keahlian,” tandasnya. (lus/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: