Iklan Bos Aca Header Detail

Soal Temuan Sembako Diserahkan ke Bawaslu Bandarlampung

Soal Temuan Sembako Diserahkan ke Bawaslu Bandarlampung

radarlampung.co.id - Bawaslu Lampung bakal memanggil Bawaslu Lampung Selatan (Lamsel) menyusul adanya informasi soal pembagian sembako yang diduga dilakukan oleh caleg DPRD Provinsi Dapil 2 Lampung Selatan dari Partai NasDem berinisial AS yang diungkap telah berkonsultasi dengan Bawaslu Lamsel soal pembagian tersebut.

\"Terkait informasi adanya bingkisan minyak goreng, di salah satu rumah caleg provinsi dapil Lamsel dari NasDem. Ini sudah di cek Bawaslu Bandarlampung dan sudah dicek ada barangnya. Maka kami meminta Bawaslu Bandarlampung melakukan penanganan dengan cepat dan tepat, agar informasi yang disampaikan ke publik terarah dan jelas,\" sebut ketua Bawaslu Lampung Fathikatul Khoiriyah di Aula Hotel Bukit Randu, Senin (8/4).

khoir sapaanya menambahkan, pihaknya juga bakal memanggil Bawaslu Lamsel untuk mengklarifikasi adanya informasi dari pemberitaan bahwa caleg tersebut telah berkonsultasi sebelumnya dengan Bawaslu Lamsel.

\"Iya kami akan meminta klarifikasi Bawaslu Lamsel, soal pemberitaan media bahwa hal tersebut telah koordinasi dengan Bawaslu Lamsel. Hasil konfirmasi pada Bawaslu Lamsel, mereka tidak pernah menyatakan terkait hal itu. Memang konfirmasi belum formal, baru kroscek melalui whatsapp grup dan informasi dari Lamsel. Mereka belum pernah ada kontak sebelumnya terkait hal ini,\" tambahnya.

Kemudian Bawaslu Lampung meminta Bawaslu Bandarlampung melakukan penanganan. Karena berdasarkan locus delikti, makanya Bawaslu Bandarlampung yang menangani. \"Kami brharap dapat diantisipasi dan tidak diidistribusi, kami mimta diamankan dahulu,\" tandasnya. (rma/kyd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: