RMD Header Detail

Kelompok Gajah Jambul Digiring Hingga Tiga Kilometer

Kelompok Gajah Jambul Digiring Hingga Tiga Kilometer

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kelompok gajah Jambul yang berjumlah tiga ekor berhasil digiring sejauh tiga kilometer, Selasa (14/12). Sebelumnya kawanan ini berada di kawasan Pekon Gunungratu, Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS), Lampung Barat.

Bahkan beberapa kali mendatangi pos Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) Resort Suoh dan Stasium Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Gunung Ratu.

Kepala TNBBS Resort Suoh Sulki mendampingi Kepala TNBBS Bidang Wilayah II Liwa Amri mengungkapkan, tiga ekor gajah tersebut sebelumnya berada di sekitaran wisata kawah nirwana Pekon Sukamarga, dengan koordinat awal X-0418160 Y-9421108.

Saat ini kelompok hewan berbelalai tersebut sudah berada di titik koordinat X-0415203 Y-9422634 atau sejauh tiga kilometer tarik lurus dari titik semula.

\"Penggiringan ini dilakukan dengan penuh kehati-hatian. Karena ketiga gajah tersebut cukup agresif. Belum lagi kondisi medan penggiringan yang berupa perbukitan, sehingga cukup menguras tenaga tim yang terlibat,\" kata Sulki, dihubungi melalui ponselnya. (nop/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: