SPAM BNS Bakal Dibangun Tahun Ini

SPAM BNS Bakal Dibangun Tahun Ini

radarlampung.co.id – Pembangunan Sistem Persediaan Air Minum (SPAM) di Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS) dan Suoh, Lampung Barat akan dimulai tahun ini. Hal ini terungkap dalam audiensi antara Bupati Parosil Mabsus dengan Direktur Pengembangan SPAM Kementrian PUPR Yudha Mediawan dan Dirjen Cipta Karya Danis Hidayat Sumadilaga, Jumat (21/2).

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Dinas PUPR Lambar Sudarto, Kepala Diskominfo Maidar, Direktur PDAM Limau Kunci Pistorik serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Mazdan.

Parosil Mabsus mengatakan, pertemuan tersebut terkait dengan program pembangunan SPAM pada dua kecamatan. ”Dalam pertemuan tersebut, pemerintah daerah meyakinkan pemerintah pusat, kita telah menyiapkan dan melakukan perencanaan. Kemudian menyampaikan kesiapan lokasi dan dana sharing untuk pelaksanaan pembangunan tersebut,\" kata Parosil dihubungi melalui ponselnya.

Sementara Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Pemkab Lambar Mazdan mengungkapkan, berdasar hasil pertemuan tersebut, Direktur Pengembangan SPAM Kementrian PUPR Yudha Mediawan menyatakan pihaknya men-support pengembangan PDAM Limau Kunci denvan pembangunan SPAM di Kecamatan BNS.

\"Direktur Pengembangan SPAM mengungkapkan bahwa dananya sudah ada. Namun dengan medan yang berat dan dibutuhkan teknologi khusus, maka Ditjen Cipta Karya akan melakukan upaya dengan berbagai alternatif,\" kata Mazdan.

Pada prinsipnya, terus Mazdan, Kementrian PUPR mendukung sepenuhnya rencana pembangunan SPAM BNS. Bahkan pelaksanaan pembangunannya dipastikan akam direalisasikan tahun anggaran 2020. (nop/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: