Staf RSUD Mesuji Positif Covid-19

Staf RSUD Mesuji Positif Covid-19

Radarlampung.co.id - Salah satu orang staf  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Mesuji positif Covid -19.

Kepala Dinas Kesehatan Mesuji Yanuar Fitrian mengatakan, pasien tersebut berinisial S (25) berjenis kelamin perempuan, warga Desa Sumber Rejo, Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji.

Menurut Yanuar, pada Tanggal 2 September 2020 lalu, rumah sakit umum daerah (RSUD) Mesuji melakukan rapid test terhadap staf rumah sakit dan hasilnya reaktif. Pada tanggal 3 September 2020, dilakukan pengambilan sampel (Swaboropharyngeal dan nasopharyngeal) yang pertama, dan pada tanggal 4 September 2020, pengambilan sempel (Swap oropharyngeal dan nasopharyngeal) yang kedua.

\"Tanggal 4 September 2020, sampel dikirim ke Laboratorium Kesehatan Provinsi Lampung oleh Dinas kesehatan Kabupaten Mesuji. Lalu, pada 5 September 2020, hasil Laboratorium sampel (Swaboropharyngeal dan nasopharyngeal) yang pertama dan kedua dinyatakan konfirmasi Positif Covid-19,\"kata Yanuar Fitrian

Dijelaskan Yanuar Fitrian, kondisi saat ini pasien tersebut melakukan isolasi mandiri di rumah. karena yang bersangkutan berstatus tanpa gejala.

Terpisah Camat Way Serdang Anwar Pamuji saat dihubungi Radarlampung.co.id membenarkan salah satu warga way Serdang terkonfirmasi covid 19. \"Iya benar, dia bekerja di RSUD Mesuji dan saat ini sudah isolasi mandiri,\" Ujar Anwar. (muk/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: