Taekwondo Lampung Barat Gelar UKT

Taekwondo Lampung Barat Gelar UKT

radarlalampung.co.id - Pengurus Kabupaten (Pengkab) Taekwondo Indonesia Kabupaten Lampung Barat melaksanakan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Aji Saka Kawasan Sekuting Terpadu Lambar Minggu (23/2/2020).

Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI ) Abdul Rosyd dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa UKT bukan semata mata pergantian sabuk dan kenaikan tingkat, tapi yang terpenting dari momen ini adalah silaturahmi antara sesama para atlet Taekwondo.

Ia juga mengingatkan bahwa prestasi dan penghargaan pasti akan menyusul untuk para atlet Taekwondo yang konsisiten dan tekun dalam mengikuti latihan.

\" KONI Lambar juga akan memberikan bantuan matras kepada cabang olahraga Taekwondo, dengan adanya sarana latihan berupa matras ini, semoga akan menambah semangat latihan dan tak lupa segenap Pengurus KONI mengucapkan Selamat untuk atlet Taekwondo yang naek Tingkat dan Ganti Sabuk, \" ungkapnya.

Sementara itu Ketua Pengkab Taekwondo Lambar Gustian Afriza mengatakan bahwa UKT ini UKT Periode Pertama dimana Pengkab Taekwondo Lambar tahun 2020 ini akan melaksanakan UKT sebanyak dua kali dan di jadwalkan Juli tahap kedua.

”Teknik latihan dan pertandingan merupakan materi yang diujikan   materi materi tersebut antara lain kuda kuda dan gerakan tehnik tehnik dasar seperti pukulan, tendangan dan tangkisan. Bagi Taekwondoin yang lulus dan Layak dapat sabuk , ini merupakan sebuah pengakuan dari Pengkab atas ketekunan selama ikuti program latihan,” kata dia, seraya menambahkan semakin tinggi sabuknya semakin besar tanggung jawabnay.

Usai prosesi pembukaan acara UKT dilanjutkan dengan kegiatan Monitoring dan Evaluasi dari Tim Monev KONI selama kurang lebih satu jam.

”Monev untuk melihat pergerakan organisasi pengkab TI Lampung Barat dalam melaksanakan program programnya. Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) ke-IX tahun 2021 di Bandar Lampung, dan arahan pak Bupati Parosil Mabsus untuk atlet yang akan diikutkan Porprov adalah Wajib atlet asli Lambar, silahkan Pengkab Taekwondo lakukan.Pembinaan yang baik untuk juga memilih atlet atket yang kelak akan mewakili Lampung Barat di Cabor Taekwondo ini, \" kata Iwan Setiawan Ketua Tim Monev KONI. (nop/ang)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: