Iklan Bos Aca Header Detail

Tahun Baru Hijriah, Momen Perbaiki Diri Agar Lebih Baik

Tahun Baru Hijriah, Momen Perbaiki Diri Agar Lebih Baik

radarlampung.co.id - Pergantian tahun baru merupakan momen untuk introspeksi diri dan melakukan transformasi ke arah yang lebih baik. Hal ini disampaikan Bupati Waykanan Raden Adipati Surya saat menghadiri pengajian akbar yang dilaksanakan Kampung Wayagung dan Sritunggal, Kecamatan Buaybahuga, Minggu (8/9).

\"Sebagai umat Islam, seharusnya mampu meneladani konsep hijrah Rasulullah SAW. Bukan hanya sebagai perpindahan dari Mekkah ke Madinah. Lebih dari itu, sebagai makna mentransformasi diri ke arah yang lebih baik dan bermanfaat. Baik bagi diri sendiri, keluarga maupun masyarakat,\" kata Raden Adipati.

Selain itu, sebagai hamba Allah yang penuh dengan kelemahan, maka sudah sepatutnya kita mengungkapkan rasa syukur atas segala nikmat yang diberikan.

\"Ungkapan rasa syukur ini amat penting. Karena Allah akan senantiasa melipatgandakan nikmat bagi siapapun yang pandai bersyukur kepada-Nya. Mudah-mudahan kita yang hadir pada hari ini merupakan bagian dari orang-orang yang pandai bersyukur,\" tegasnya.

Sementara Camat Buaybahuga Suprianto mengatakan, peringatan tahun baru Hijriah yang dilaksanakan dua kampung menunjukkan keharmonisan dan kebersamaan antarmasyarakat.

\"Ini menunjukkan betapa baiknya hubungan masyarakat dua kampung. Saya berharap menjadi momentum dukungan terhadap seluruh program pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Waykanan,\" tandasnya. (sah/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: