Iklan Bos Aca Header Detail

Taiwan Tujuan Primadona TKI Lamtim

Taiwan Tujuan Primadona TKI Lamtim

radarlampung.co.id-Ribuan warga Kabupaten Lampung Timur menjadi tenaga kerja Indonesia (TKI) di sejumlah negara asia.

Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Lampung Timur Budiyul Hartono melalui Kepala Seksi Penempatan Tenaga Kerja Barli Saputra menjelaskan, pada tahun  2019 lalu, total warga Lamtim yang menjadi TKI atau kini disebut pekerja migran Indonesia (PMI) di luar negeri sebanyak 6.217 orang. Sedangkan, untuk periode Januari hingga Maret 2020 ini, warga Lamtim yang menjadi PMI sebanyak 1.144 orang.

Dilanjutkan, negara yang paling banyak menjadi tujuan PMI adalah Taiwan. Di tahun 2019 , warga Lamtim yang menjadi PMI di Taiwan sebanyak 4.216. Kemudian, untuk periode Januari hingga Maret 2020 ini yang menjadi PMI di Taiwan sebanyak 775 orang. 

Selain Taiwan tujuan ke dua terbanyak adalah Hongkong. Di tahun 2019 mencapai 832 orang. Sedangkan, untuk periode Januari hingga Maret 2020 mencapao 160 orang.

Lebih lanjut Barli menjelaskan, berdasarkan informasi sejumlah negara tujuan PMI sudah terserang virus corona. Namun, sampai ini  Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Lamtim belum mendapat informasi terkait adanya PMI yang terserang virus corona. \"Kami terus berkoordinasi dengan BP3TKI Provinsi Lampung dan BNP3TKI Pusat untuk memantau PMI yang berada di luar Negeri,\" terangnya. (wid/ang)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: