Tak Ada Akses, Damkar Hanya Siaga di Pinggir Jalinsum

Tak Ada Akses, Damkar Hanya Siaga di Pinggir Jalinsum

RADARLAMPUNG.CO.ID - Lahan di pinggir jalan lintas sumatera (Jalinsum), Kelurahan Menggala Kota, Kecamatan Menggala, Tulangbawang, terbakar, sekitar pukul 13.50 WIB, Sabtu (16/10).

Berdasarkan pantauan Radarlampung.co.id di lokasi, api terlihat berkobar membakar rumput yang ada di lahan tersebut.

Dua mobil pemadam kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Tulangbawang siaga di pinggir jalan lintas. Terlihat sejumlah anggota Polri dan TNI.

Menurut Yadi (43), salah seorang warga, kebakaran serupa terjadi setiap tahun. Hal tersebut akibat musim kemarau serta diduga ulah oknum yang sengaja melakukan pembakaran untuk membersihkan lahan.

\"Setiap tahun seperti ini (kebakaran lahan). Tahun kemarin (api) malah sempat nyebrang jalan (lintas sumatera). Bakar sisi lainnya,\" kata Yadi.

Hal tersebut dibenarkan beberapa anggota pemadam kebakaran yang turun ke lokasi kebakaran.

Sementara, lantaran tidak ada akses menuju lokasi kebakaran, armada hanya siaga di pinggir jalan. \"Kita nggak bisa masuk. Nggak ada akses. Jadi kita stand by nunggu di sini (pinggir Jalinsum, Red). Antisipasi api mendekati pemukiman warga,\" terang anggota damkar.

Terpisah, Kepala DPKP Dedi Palwadi membenarkan kebakaran tersebut. Saat ini anggotanya dan dua kendaraan pemadam kebakaran tengah berada di lokasi. (nal/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: