Arinal Hadiri Haul Zainal Abidin Pagaralam

Arinal Hadiri Haul Zainal Abidin Pagaralam

radarlampung.co.id – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghadiri istigasah dalam peringatan Haul ke-104 Zainal Abidin Pagaralam di Taman Makam Keluarga Doeloe Boemi Kedaton, Sabtu (29/2).

Kegiatan tersebut dihadiri Duta Besar Indonesia untuk Kroasia Komjen (Purn) Sjachroedin ZP dan Ketua Pemuda Pancasila Rycko Menoza SZP sebagai pihak keluarga Zainal Abidin Pagaralam. Kemudian tokoh masyarakat dan tokoh agama dari Bandarlampung.

Arinal Djunaidi mengatakan, Zainal Abidin Pagaralam merupakan gubernur kedua Lampung dan salah satu tokoh yang menggagas pembangunan, sekaligus peletak dasar-dasar pemerintahan di provinsi ini.

Karena itu, ia mengajak masyarakat ikut mendoakan Zainal Abidin Pagaralam yang telah banyak berjasa untuk pembangunan di Lampung.

Dalam kesempatan tersebut, Arinal Djunaidi menyampaikan berbagai program pembangunan yang telah dicapai selama dia memimpin Lampung. Keberhasilan program-program ini karena sebelumnya belajar banyak dari mantan Gubernur Lampung Sjachroedin ZP yang menjabat selama dua periode.

Ia mengatakan, pembangunan di Lampung harus dilakukan dengan ekonomi kerakyatan. Sebab 70 persen atau 9,7 juta jiwa bertumpu pada sektor pertanian dan 20 persen masih hidup dalam garis kemiskinan.

Kemudian, Pemprov Lampung akan mengembangkan pariwisata. Salah satunya adalah mengagas pembangunan exit tol sampai ke Kecamatan Panjang, dan membuat jembatan di atas laut dari wilayah Panjang sampai Lempasing.

Sementara Duta Besar Indonesia untuk Kroasia Komjen (Purn.) Sjachroedin ZP menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Arinal dan masyarakat yang berkenan hadir pada Haul tersebut.

“Atas nama keluarga besar almarhum Zainal Abidin Pagaralam, menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas kesediaan bapak/ibu hadir dalam rangka Haul ke-104 tahun,” kata Sjachroedin.

Menurut dia, Haul ini juga untuk terus mempererat tali silaturahmi dan hubungan baik antarsesama. “Semoga kita semua diberikan taufik, rahmat serta hidayah agar dapat melaksanakan tugas-tugas dan bisa selalu bersilaturahmi. Semoga kita sebagai manusia dapat bermanfaat bagi masyarakat,” katanya. (rls/ais)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: