Tak Hadir, 234 Peserta Tes CPNSD Dipastikan Gugur

Tak Hadir, 234 Peserta Tes CPNSD Dipastikan Gugur

radarlampung.co.id - Sebanyak 234 peserta tidak hadir dalam tes seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) 2019 Lampung Tengah di Gedung Itera, Bandarlampung, Jumat-Sabtu (21-22/2). Hal ini diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangam Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lamteng Candra Puasati.

\"Ada 234 peserta tidak hadir. Seharusnya peserta yang ikut tes 4.303. Tapi yang ikut tes hanya 4.089 peserta. Peserta yang tidak hadir tanpa keterangan yang jelas,\" katanya.

Candra Puasati menuturkan, pihaknya terus berupaya mempersiapkan pelaksanaan tes CPNSD Lamteng dengan baik. \"Proses tes kami pastikan berjalan dengan Lancar. Kita memberikan rasa nyaman bagi peserta tes CPNSD,\" ungkapnya.

Sedangkan Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto menyatakan dirinya sudah memantau proses tes CPNSD. \"Saya sudah pantau pelaksanaan tes CPNSD. Alhamdulillah berjalan lancar tanpa kendala,\" katanya.

Loekman juga telah mengimbau kepada seluruh peserta agar jangan tertipu terhadap orang yang ingin memberi iming-iming akan membantu agar lulus tes dan peserta akan memberikan sejumlah uang. \"Saya pastikan dalam pelaksanan tes CPNSD 2019 berjalan dengan lancar karna pemerintah daerah kita sudah mempersiapkan yang terbaik untuk para peserta yang ingin menjalankan tes. Saya mengimbauagar jangan percaya kepada orang yang memberikan iming-iming dengan mengatakan bisa membantu bisa lulus tes dengan persyaratan uang. Jika itu ada, tolong laporkan,\" tegasnya. (sya/ang)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: