Iklan Bos Aca Header Detail

Asik Dua-duaan, Eh Pol PP Datang

Asik Dua-duaan, Eh Pol PP Datang

radarlampung.co.id - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Metro mengamankan enam pasangan diduga tidak sah dalam razia yang berlangsung, Sabtu (11/5). Dua pasang di antaranya, masih berstatus mahasiswa.

Kasatpol PP Metro Imron mengungkapkan, razia gabungan yang melibatkan TNI dan Polri tersebut dilakukan berdasar surat perintah Wali Kota Metro. “Razia gabungan ini menyasar rumah-rumah kos dan penginapan hingga kontrakan. Ini dilakukan menindaklanjuti surat perintah bapak wali kota untuk menciptakan ketertiban dan ketentraman masyarakat,” tegas Imron.

Dalam razia yang dilakukan siang hari ini, ada 14 orang yang diamankan. Enam pasangan diduga belum memiliki  ikatan perkawinan yang sah.

\"Enam pasangan ini diamankan dari sejumlah tempat kost di Metro Timur dan Pusat. Sementara dua lagi adalah wanita yang tidak memiliki kartu identitas. Jadi ikut kita bawa,\" urainya.

Sementara, razia tersebut sempat  diwarnai keributan. Ini terjadi saat seorang pemuda yang kedapatan berduaan dengan teman wanitanya enggan dibawa petugas.

“Tadi sempat ada perlawanan di Metro Timur. Karena yang lakinya tidak mau dibawa. Tapi akhirnya tetap kita bawa juga untuk dilakukan pembinaan si kantor,” sebut dia.

Lebih lanjut Imron mengungkapkan mereka yang diamankan tidak diizinkan pulang sebelum orang tua masing-masing datang. Mereka juga harus menandatangani surat perjanjian tidak akan mengulangi lagi perbuatannya. \"Terlebih saat bulan puasa,\" tukasnya. (apr/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: