Tak Tobat, Residivis Curanmor Ini Dihadiahi Timah Panas

Tak Tobat, Residivis Curanmor Ini Dihadiahi Timah Panas

radarlampung.co.id - Kapolsek Abung Selatan AKP Sukimanto, memimpin langsung unit Reskrimnya, dalam meringkus seorang tersangka residivis 363 pada Sabtu (7/3) dinihari WIB.

Tersangka adalah Bangsawan alias Sahwan (37), warga Dusun 1 Desa Banjar Ratu, Kecamatan Way Pengubuan, Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), tersebut terpaksa dihadiahi timah panas lantaran berusaha kabur saat akan ditangkap petugas.

Kapolsek Abung Selatan AKP Sukimanto mengungkapkan, tersangka merupakan residivis 363. Kali ini, ia diciduk dengan dasar Laporan Polisi Nomor: LP/B/488/VIII/2019/Polda Lampung/Res LU/ Sek Abung Selatan, tanggal 6 Agustus 2019 tentang 363 KUHP.

Salah satu korbannya Dian Arista (25), warga Desa Tanjung Iman RT/RW 001/005, Kecamatan Blambangan, Kabupaten Lampura. Saat itu, lanjut Sukimanto, korban kehilangan motornya kepada pihak Polsek Abung Selatan.

“Saya memakirkan motor Honda Beat No. Pol BE 3123 K dihalaman Rumah Sakit Karya Bhakti Desa Kembang Tanjung. Motor saya tinggal salat subuh. Selepas salat, motor sudah hilang,” kata Sukimanto, meniru penuturan korban.

Usai menerima laporan korban, kata dia, Unit reskrim Polsek Abung Selatan bertindak cepat dengan mengumpulkan informasi. Selanjutnya, dirinya yang memimpin langsung tim untuk melakukan pengejaran dan berhasil meringkus tersangkanya.

Namun, kata Sukimanto, tersangka kalanitu memberikan perlawanan dan berusaha kabur. Petugas yang siag lalu memberikan tembakan peringatan ke udara. Karena tidak diindahkan, akhirnya petugas memberikan tembakan di kaki sebalah kirinya, sebanyak satu kali.

“Tersangka kemudian kami bawa ke Rumah Sakit Usuf Kalibalangan. Kami juga memeriksa saksi-saksi serta
Sidik tersangka,” jelas Kapolsek.
Selain itu, saat ini diupayakan untuk mengembangkan penyelidikan guna mengungkapkan jaringan pencurian dengan pemberatan di wiayah hukum Polsek Abung Selatan.

\"Kita masih mencurigai adanya pelaku lainnya yang belum sempat di amankan. Sudah kita kantongi identitasnya, secepatnya kita akan ringkus,\" pungkasnya. (ozy/ang)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: