Asuransi Astra Salurkan Masker Transparan

Asuransi Astra Salurkan Masker Transparan

radarlampung.co.id - Situasi pandemi COVID-19, masyarakat berbondong-bondong melindungi diri dengan menggunakan masker. Namun ternyata hal ini memberikan dampak lain bagi teman Tuli yang mengandalkan membaca gerak bibir dan ekspresi wajah lawan bicara saat ingin berkomunikasi.

Kondisi ini pula yang mendasari Asuransi Astra untuk mengampanyekan #MaskerTemanTuli melalui media sosial Instagram, sejak awal September. Melalui kampanye sosial ini, Asuransi Astra mengajak warganet untuk mengunggah foto dengan pose bahasa isyarat cinta.

Setiap satu foto yang diunggah akan dikonversikan menjadi satu masker ramah Tuli dan akan didonasikan ke teman Tuli di berbagai kota di Indonesia, tidak terkecuali kota Bandarlampung.

Total ada 250 buah masker ramah Tuli diberikan kepada teman Tuli di Lampung melalui perantaraan GERKATIN kota Bandarlampung.

Branch Head Asuransi Astra Lampung, Andi Victory Bangun mengatakan, tidak hanya masker ramah Tuli, Asuransi Astra Lampung juga memberikan bantuan berupa 50 paket sembako kepada teman Tuli yang terdampak pandemi COVID-19.

“Adapun masing-masing paket sembako ini berisi beras, gula pasir, minyak, kecap manis, tepung terigu, susu bubuk, dan mie instan dengan total nilai Rp200.000 untuk setiap paketnya,” katanya.

Sambung dia, selain di Kota Bandarlampung, Asuransi Astra juga menyalurkan paket sembako dan masker transparan yang tersebar di 24 kota lainnya di seluruh Indonesia.

Total ada sebanyak 6.400 masker ramah Tuli dan 1.100 paket sembako diberikan kepada berbagai komunitas atau lembaga peduli kesejahteraan teman Tuli secara serentak pada tanggal 23 September 2020, lalu.

Penyerahakam bantuan ini juga dilakukan bertepatan dengan peringatan Hari Bahasa Isyarat Internasional dan sekaligus sebagai perayaan HUT Asuransi Astra yang jatuh pada tanggal 12 September lalu dengan berbagi terhadap sesama.

“Memberikan peace of mind merupakan komitmen yang terus dipegang Asuransi Astra, tidak hanya diberikan bagi pelanggan, namun juga bagi masyarakat sekitar,” katanya.

Sambung dia, Astra ingin berbagi dengan orang-orang yang membutuhkan tak terkecuali teman-teman Tuli disekitar mereka, agar dapat bertahan dan memberikan semangat untuk harapan yang lebih baik di masa mendatang.

“Semoga badai ini cepat berlalu, bersama kita pasti bisa melalui semua cobaan ini. Semoga donasi sembako dan masker transparan ini,” pungkasnya. (Ega/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: