Iklan Bos Aca Header Detail

Tambah Tiga Warga Positif, Total 84 Kasus Covid-19 di Tanggamus

Tambah Tiga Warga Positif, Total 84 Kasus Covid-19 di Tanggamus

RADARLAMPUNG.CO.ID - Tiga warga Tanggamus terkonfirmasi positif Covid-19. Dengan penambahan tersebut, total yang terpapar virus Corona di kabupaten itu menjadi 84 kasus.

Dari jumlah itu, pasien selesai menjalani isolasi sebanyak 43 orang, dalam perawatan 38 pasien dan tiga kasus kematian.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tanggamus dr. Eka Priyanto mengatakan, tiga kasus tersebut merupakan hasil tracking di Kecamatan Talangpadang dan Kotaagung Barat.

\"Penambahan ini merupakan hasil tracking dari pasien 058 yang beralamat di Talangpadang. Lalu pasien 063 dan 061 di Kotaagung Barat,\" sebut Eka dalam rilis tertulisnya.

Untuk pasien di Talangpadang diidentifikasi dengan nomor 082. Yakni  seorang perempuan berusia 68 tahun.

Selanjutnya, wanita berusia 41 tahun di Kotaagung Barat tercatat sebagai pasien 083 dan laki-laki 40 tahun teridentifikasi pasien 084.

Eka menuturkan, untuk pasien 082 dan 083 diputuskan isolasi mandiri di rumah. Pertimbangannya, tidak adanya keluhan yang dirasakan saat ini.

Ditambah, berdasar permintaan dan kesanggupan dari pasien serta keluarganya untuk menjalani isolasi di rumah.

\"Kesanggupan isolasi di rumah harus tetap mengikuti ketentuan dan mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh Gugus Tugas Covid-19 Tanggamus,\" tegas Eka.

Kemudian untuk pasien 084 dilakukan isolasi di RSUD Batin Mangunang, Kotaagung. Hal ini sesuai dengan panduan berlaku dengan tujuan untuk menghindari penyebaran yang lebih meluas di masyarakat.

Untuk selanjutnya, dari tiga pasien itu ditindaklanjuti tracking kepada orang yang kontak erat. Lalu penyemprotan disinfektan di lingkungan kediamannya dan sosialisasi kepada warga sekitarnya. (ehl/ral/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: