Iklan Bos Aca Header Detail

Tampilkan Empat Budaya, Wedding Exhibition Horison Lampung Libatkan 30 Vendor

Tampilkan Empat Budaya, Wedding Exhibition Horison Lampung Libatkan 30 Vendor

radarlampung.co.id - Sukses dengan gelaran pertama, Hotel Horison Lampung kembali menggelar Wedding Exhibition dengan menggandeng Intan Salon dan Surgaku Photography and Wedding Organizer. Mengusung tema Kemilau Nusantara, event ini diselenggarakan 26-29 September 2019.

General Manager (GM) Hotel Horison Lampung Leo Ramadhanus mengatakan, tema ini sengaja diusung lantaran dalam event nantinya Horison akan menghadirkan empat budaya selama gelaran yakni, Nasional, Jawa, Lampung dan Oriental.

”Jadi akan ada tema berbeda yang disuguhkan setiap harinya. Ini merupakan kali kedua kita menggelar Wedding Exhibition dan yang pertama kali diselenggarakan tahun lalu,” kata Leo saat jumpa pers, Kamis (26/9).

Lebih jauh ia mengatakan, jika dilihat tahun 2018 - 2019 ini, pangsa pasar Wedding di Horison Lampung mengalami peningkatan yang siginifikan. Karen itu, Horison menganggap perlu untuk menggelar acara semacam ini untuk memfasilitasi dan mempermudah konsumen mendapatkan refrensi pernikahan.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 30 vendor yang terdiri wedding organizer, make up artist, souvenir, beauty clinic, photo and video graphy, wedding cake, gaun pengantin, dekorasi, catering, MC, wedding singer dan masih banyak lagi.

”Kami mempersiapkan hal yang berbeda dari wedding exhibition biasanya. Kami ingin dari kegiatan yang berkelas dan punya sisi berbeda di banding sebelumnya, bisa memberikan dampak baik bagi pengunjung,” tandasnya.

Sementara itu, Owner Intan Salon Wedding and Decoration Bhastian Hendra mengatakan, dalam empat hari nantinya ada empat tema berbeda yang diberikan. Pertama, yakni tema Nasional yang menghadirkan riasan pengantin Nusantara.

”Kemudian kita juga akan menampilkan perias yang sudah lawas juga, dimana mereka akan membuktikan meski pun lawas namun tetap eksis. Ada juga grup dance dari sanggar tari yang akan menghibur pengunjung,” katanya.

Kemudian di hari kedua, pihaknya akan mengangkat tema ada Jawa, dengan menghadirkan perias keraton Yogyakarta. Kemudian adapula pameran gaun-gaun lawas yang masih bisa eksis sampai saat ini.

Selanjutnya, di hari ketiga akan ditampilkan adat Lampung, dengan memamerkan pakaian pengantin khas adat Lampung. ”Karena adat Lampung saat ini sangat digalakan, Lampung punya banyak sekali baju adat yang tidak semuanya diketahui masyarakat,” tambahnya.

Lalu di hari keempat, akan diangkat tema Oriental, dimana pihaknya menghadirkan perias yang akan merias pengantin dengan gaya oriental. ”Jadi memang dari hari ke hari temanya berbeda yang jadi satu kesatuan dan dinamai Kemilau Nusantara,” pungkasnya.

Selain itu, sambung dia, acara ini juga akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan lain. Diantaranya seminar make up artist, fashion show,  lomba profesional make up artist, seminar photography dan masih banyak lagi. (ega/kyd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: