Iklan Bos Aca Header Detail

Tanam Ribuan Pohon di Bendungan Way Sekampung

Tanam Ribuan Pohon di Bendungan Way Sekampung

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kawasan Dermaga PODSI dan Pulau Ratu Banjar yang berada di tengah Bendungan Way Sekampung, Pekon Bumiratu, Kecamatan Pagelaran, Pringsewu menjadi sasaran penanaman 5.100 pohon, Rabu (1/12).

Kepala BBWS Mesuji Sekampung Alexander Lida mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk tanggung jawab Kementerian PUPR dan BBWS Mesuji Sekampung dalam mengkonservasi hutan yang sebelumnya telah banyak ditebang saat proses pembangunan bendungan.

\"Sebetulnya sudah belasan ribu pohon yang telah ditanam. Dalam kegiatan kita kali ini, ada 5.100 pohon yang ditanam. Di antaranya pohon Tin dan Zaitun,\" Alexander Lida.

Sementara Bupati Pringsewu Sujadi Saddat mengatakan, selain untuk penghijauan dan buah yang dihasilkan, ada banyak manfaat lain dari menanam pohon. Salah satunya membersihkan udara agar menjadi lebih segar.

\"Kemudian mengurangi dampak perubahan iklim. Di mana, pohon juga bisa membantu mengurangi kadar karbondioksida di udara secara siginifikan dan melepas oksigen ke udara,\" ungkapnya.

Pada bagian lain, Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi yang juga hadir berharap, jajaran PUPR bisa terus membangun infrastruktur yang inovatif dan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat. (sag/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: