Iklan Bos Aca Header Detail

Tanggamus Bakal Miliki GOR Tipe B

Tanggamus Bakal Miliki GOR Tipe B

radarlampung.co.id - Tanggamus segera memiliki gelanggang olahraga (GOR). Sarana tipe B itu terletak di Pedukuhan  Tulunglango, Pekon Kotaagung, Kecamatan Kotaagung.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora)  Tanggamus Retno Noviana Damayanti mengatakan, lahan yang disiapkan mencapai tiga hektare. \"Saat ini masih proses pengadaan. Peletakan batu pertama rencananya dilakukan Juli mendatang,\" kata Retno, Kamis (13/6).

Retno mengungkapkan, pembangunan  GOR bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sebesar Rp12 miliar lebih.

\"Kita mendapatkan DAK dari Kemenpora untuk pembangunan GOR tipe B. Nantinya ada lima kegiatan  di GOR tersebut. Yaitu voli, futsal, basket, bulutangkis dan tenis,\" urainya.

Dilanjutkan, pembangunan  berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Tanggamus. Anggaran dari pusat akan lebih difokuskan pada pembangunan  fisik. Sementara anggaran pembangunan lanjutan menggunakan dana dari APBD Pemkab Tanggamus.

\"Bupati menginginkan agar GOR tersebut dapat dimanfaatkan secara nasional. Tentu fasilitas penunjang harus secara bertahap dibangun. Seperti parkir dan lain sebagainya. Itu akan dianggarkan pada 2020 mendatang,” sebut dia.

Terpisah, Sekretaris Dinas PUPR Okta Rizal mendampingi Kepala Dinas Riswanda Djunaidi mengatakan, nantinya akan ada pembangunan jalan  menuju GOR yang saat ini belum memadai. Ini menunggu pembanguan GOR selesai, agar akses tidak kembali rusak.

\"Secepatnya, akan kita tingkatkan akses tersebut. Tentunya menunggu pembangunan GOR selesai,\" kata Okta. (Iqb/ehl/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: