Iklan Bos Aca Header Detail

Tanggamus Usulkan Sejumlah Program ke Pemprov Lampung

Tanggamus Usulkan Sejumlah Program ke Pemprov Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Tanggamus mengusulkan sejumlah program kepada Pemprov Lampung. Usulan disampaikan Asisten Bidang Perekonomian Sukisno saat tim provinsi melakukan kunjungan kerja (kunker) ke kabupaten tersebut.

Usulan program yang diajukan Pemkab Tanggamus antara lain rehabilitasi jaringan irigasi, pembangunan dan pemeliharaan ruas jalan provinsi, pengembangan perkebunan dan peternakan.

Kemudian pengembangan pertanian daaran tinggi seperti bawang merah, cabai, kentang, kembang kol, furian, pisang, pepaya, salak serta budidaya perikanan.

Kunjungan tim Pemprov Lampung ini dipimpin Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. Edi Yanto, didampingi Kepala Dinas Perkebunan Ir. A. Chrisna Putra; Kepala Dinas Peternakan dan Keswan Ir. Lili Mawarti; Kepala Biro Perekonomian Elvira Umihanni,  Bappeda, Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi, serta Dinas Ketahanan Pangan.

Dalam kunjungan ke Kecamatan Ulubelu dan Pulaupanggung, tim disambut Asisten Bidang Perekonomian Tanggamus, Kepala Bappelitbang, Kepala Dinas Ketahanan Pangan,  Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan, Kepala Dinas Perikanan, serta Sekretaris Dinas PUPR.

Pertemuan berlangsung di aula rapat Balai Penyuluh Pertanian Kecamatan Pulau Panggung.

Dalam sambutannya Edi Yanto  mengatakan, Provinsi Lampung, khususnya Tanggamus memiliki potensi komoditas sektor pertanian yang luar biasa.

Di antaranya sektor hortikultura dan perkebunan, seperti kopi, lada, bawang putih, bawang merah, sayuran, alpukat dan lain-lain.

\"Tugas pemerintah adalah bagaimana meningkatkan infrastruktur, khususnya jalan, irigasi dan pengembangan potensi komoditas unggulan, yang diharapkan dapat meningkatkan perekonomian daerah sehingga dapat menarik minta Investor,\" kata Edi Yanto.

Disela-sela kunjungan, beliau juga melakukan diskusi dengan para penyuluh lertanian.

Edi Yanto menyampaikan peran penyuluh pertanian sebagai fasilitator  yang diharapkan dapat melayani kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan oleh masyarakat binaannya atau memberikan bantuan dalam pelaksanaan suatu proses atau kegiatan.

Sementara Kepala Bappelitbang Tanggamus Hendra Wijaya Mega mengungkapkan, kunjungan kerja ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari rapat pembahasan pembangunan lertanian dan perkebunan dataran tinggi di Lampung yang dilaksanakan pada  28 Januari 2021 lalu. \"Ini sekaligus persiapan kunjungan kerja Gubernur Lampung yang direncanakan pada minggu ketiga Februari 2021,\" sebut dia. (rls/ehl/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: