Iklan Bos Aca Header Detail

Kodim 0429/Lamtim Kawal Vaksinasi Anak

Kodim 0429/Lamtim Kawal Vaksinasi Anak

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Lampung Timur melalui semua institusi yang ada terus berupaya melakukan langkah-langkah pencegahan penyebaran Covid-19. Salah satunya program vaksinasi anak yang melibatkan personel TNI dan Polri.

Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto mengatakan, dari data Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN), target vaksinasi anak di Lampung mencapai 913.590 orang.

Dari jumlah tersebut, 111.078 di antaranya merupakan warga Lampung Timur. \"Kami optimistis target vaksinasi anak di Lamtim akan tercapai,\" kata Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, Sabtu (15/1).

Dilanjutkan, selain vaksinasi anak, saat ini, Kodim 0429 bersama Polri dan Pemkab Lamtim masih terus menggelar program serbuan vaksinasi.

Setelah target 70 persen vaksinasi tahap pertama tercapai, kini Kodim 0429/Lamtim bersama pihak terkait berupaya mengejar target vaksinasi dosis dua.

\"Program serbuan vaksinasi terus dilakukan dalam rangka menciptakan herd immunity,\" tegasnya.

Ditambahkan, vaksin bukan suatu jaminan jika seseorang bisa terbebas dari virus Corona. Terlebih saat ini pada beberapa negara, termasuk Indonesia muncul varian baru jenis Omicron.

\"Oleh karena itu, meski telah divaksin, protokol kesehatan tetap dipatuhi. Sebab, vaksin hanya sebagai penguat imun tubuh,\" tandasnya. (wid/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: