Target 10.000 PTSL, Baru Tercapai 5.984 Bidang

Target 10.000 PTSL, Baru Tercapai 5.984 Bidang

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemkab Lampung Barat menargetkan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) sebanyak 10.000 bidang tanah tahun ini. Hingga menjelang berakhirnya Mei, tercapai sebanyak 5.984 bidang.

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Wasisno Sembiring mengungkapkan, terkait belum tercapainya target PTSL tersebut, pihaknya telah melakukan rapat koordinasi (rakor) dengan seluruh camat.

\"Berdasar data yang ada, untuk pencapaian PTSL baru 5.984 bidang tanah, sementara targetnya 10.000. Karena ini sudah hampir habis bulan Mei, maka kami melakukan pembahasan dengan seluruh kecamatan sasaran dari program tersebut,\" kata Wasisno.

Dijelaskan, untuk tahun 2021 ini sasaran dari PTSL ada 13 kecamatan. Kecuali Sekincau dan Pagardewa. Pihaknya juga menekankan kepada para camat untuk mendata pekon mana saja yang targetnya belum tercapai. Kemudian bersama-sama menyosialisasikan program tersebut.

\"Ketika nantinya ada kendala-kendala yang ditemui oleh pekon maupun Pokmas, kami minta agar segera berkoordinasi dengan BPN (Badan Pertanahan Nasional). Sehingga kawan-kawan dari BPN bisa langsung turun ke lapangan. Untuk potensi yang ada masih cukup besar,\" tegasnya. (nop/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: