Iklan Bos Aca Header Detail

Target Kumpulkan Zakat Rp5,5 Miliar

Target Kumpulkan Zakat Rp5,5 Miliar

RADARLAMPUNG.CO.ID - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pesawaran menargetkan sebesar Rp5,5 miliar zakat terkumpul pada 2021. Hingga saat ini pengumpulan zakat sudah mencapai Rp2,7 miliar.

Hal itu disampaikan Ketua Baznas Pesawaran Abdul Hamid saat penyerahan santunan dhuafa semester I melalui program Bedah Rumah Layak Sehat (Berkat) dan Beras Sedekah (Berkah) serta Benah Rumah di Saung D\' Junjungan Desa Sukabanjar, Selasa (17/8).

\"Pada semester satu ini, yang akan kita realisasikan sebesar Rp737 juta dengan sasaran 2516 mustahik penerima Berkah, dan 17 Berkat. Untuk penyerahan simbolis, satu mustahik benah rumah dan dua berkat tahun 2021,\" kata Abdul Hamid saat menyampaikan laporan.

Wakil Ketua I Baznas Lampung Iskandar Zulkarnain mengatakan, Baznas Pesawaran dapat menjadi contoh dan teladan bagi Baznas kabupaten/kota lainnya.

Sementara Kasi Monitoring dan Evaluasi Lembaga Zakat mewakili Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kementerian Agama Mukti mengapresiasi gerakan masyarakat berbasis ZIS dan saat ini diserahkan kepada yang berhak menerima.

\"Pandemi pada hakikatnya mengajarkan memperkokoh pondasi sosial. Terlebih saat ini kita tengah merayakan HUT RI ke-76. Kami, Kementerian Agama  memberikan penghargaan yang tinggi kepada Bupati Pesawaran sebagai kepala daerah yang aktif mendukung Baznas Pesawaran,\" tandasnya.

Pada bagian lain, Bupati Dendi Ramadhona menegaskan, Baznas Pesawaran ke depan harus tetap besar dan berkibar. Di mana, terdapat sekitar  4.000 ASN dan 2.000 tenaga honor di kabupaten itu. Ini potensi untuk zakat agar terkumpul dengan baik. (ozi/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: