Taufik Basari Perjuangkan Pembangunan TPI

Taufik Basari Perjuangkan Pembangunan TPI

radarlampung.co.id - Berpihak terhadap kelangsungan hidup dan kesejahteraan para nelayan, anggota Komisi III DPR RI, Taufik Basari dalam kunjungan kerjanya, mendengarkan aspirasi dari kelompok nelayan Krui, Pesisir barat, Rabu (11/3).

Dihadapan ratusan Nelayan, Taufik yang juga ketua dewan pembina HNSI (Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia) mengaku sudah sering melakukan pertemuan dengan para pengurus HNSI, untuk membahas beberapa persoalan yang dihadapi nelayan.

\"Saya akan memperjuangkan pembangunan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) agar hasil tangkapan ikan dapat dijual dan dipasarkan dengan baik. Saya akan melakukan kewenangan saya untuk melanjutkan ke pusat. Kalau TPI bagus, hasil produksinya bagus pasti penjualannya juga bagus,\" ungkap Tobas-sapaan akrabnya-, Rabu (11/3).

Tidak hanya memperjuangkan pembangunan TPI, Tobas juga merespons keluhan nelayan soal bahan bakar solar yang terkadang langka dan mahal. Padahal, solar menjadi penunjang pokok untuk nelayan bisa melaut. \"pengawasan diperketat, harus sama-sama saling mengawasi agar tidak ada oknum yang memanfaatkan solar subsidi sehingga menjadi langka,\" katanya.

Tobas berharap, nelayan tetap semangat bekerja, terus melakukan inovasi, sehingga hasilnya tidak hanya dijual di dalam dan luar daerah, tetapi bisa diekspor ke luar negeri. (dna/rls/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: