Iklan Bos Aca Header Detail

Tegakkan Disiplin Prokes Dengan Cara Humanis dan Tanpa Kekerasan!

Tegakkan Disiplin Prokes Dengan Cara Humanis dan Tanpa Kekerasan!

RADARLAMPUNG.CO.ID - Penertiban pelaksanaan PPKM Level 4 dan penegakan disiplin untuk menekan penyebaran virus Corona di Pringsewu harus dilakukan dengan cara humanis.

Ini salah satu butir yang tertuang dalam imbauan pelaksanaan PPKM level 4 di Pringsewu yang ditandatangani Sekretaris Kabupaten Heri Iswahyudi.

\"Selain tetap bersinergi dengan jajaran TNI-Polri, Satuan Polisi Pamong Praja  dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan kepada seluruh masyarakat dengan mengutamakan langkah-langkah yang bersifat humanis,\" tegas Heri.

Kemudian juga mengedepankan cara persuasif, santun serta dilarang menggunakan kekerasan yang berpotensi pelanggaran hukum.

Dalam surat bernomor 180/116/U.01/2021 tersebut juga memuat berbagai hal. Di antaranya, kepala organisasi perangkat daerah terkait dihimbau untuk menindaklanjuti Instruksi Gubemur Lampung Nomor 14 Tahun 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat pada Kriteria Level 4 Covid-19 di Provinsi Lampung sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Camat untuk melakukan pengawasan terkait optimalisasi penekanan penyebaran virus Corona di tingkat kelurahan dan pekon.

Kemudian seluruh pegawai agar melakukan sosialisasi secara masif kepada masyarakat terkait penerapan 5M (mengunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas).

Selanjutnya melaporkan hasil tindak lanjut Instruksi Gubernur Lampung Nomor 14 Tahun 2021 secara tertulis kepada bupati melalui sekretaris kabupaten setelah tanggal 23 Agustus 2021.

Sementara Wakil Bupati Pringsewu Fauzi meminta masyarakat agar memahami kondisi pandemi yang sedang melanda kabupaten itu.

Dia berharap gerakan segenap elemen agar terhindar serta peduli dengan siapapun yang terkena Covid-19. Gerakan tetangga peduli tetangga harus diutamakan.

\"Jangan takut dan malu melapor jika merasakan gejala Covid-19,\" tegas Fauzi. (sag/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: