Tekan Pungli, PN Gedongtataan Gelar Public Campaign

Tekan Pungli, PN Gedongtataan Gelar Public Campaign

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pengadilan Negeri Gedongtataan terus berupaya menekan praktik pungutan liar, korupsi maupun gratifikasi. Ini dilakukan melalui public campaign di simpang Tugu Pengantin, Jumat (19/2).

\"Kami ingin menyosialisasikan kepada masyarakat agar turut membantu menjaga integritas Pengadilan Gedongtataan, guna terwujudnya wilayah bebas korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM),\" tegas Ketua Pengadilan Negeri Gedongtataan Zoya Haspita.

Sosialisasi tersebut merupakan tindak lanjut dari agenda pencanangan zona integritas yang sudah dilakukan oleh kepemimpinan sebelumnya.

Di mana, program WBK dan WBBM mengajak masyarakat untuk stop pungli sebagai upaya membantu integritas Pengadilan Negeri Gedongtataan.

\"Tidak hanya di Gedongtataan. Ke depan kita akan sisir kecamatan lainnya. Termasuk juga sosialisasi government to government nantinya,\" ucapnya.

Terobosan lain berkaitan dengan stop pungli ini, Pengadilan Negeri Gedongtataan membuka loket aduan melalui aplikasi sistem informasi pengawasan (Siwas atau lewat meja pengaduan.

\"Bisa juga melalui SMS maupun WhatsApp. Jika ada oknum pegawai Pengadilan Negeri Gedongtataan yang terbukti pungli, akan diberikan sanksi tegas hingga pemecatan,\" tandasnya. (ozi/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: