Iklan Bos Aca Header Detail

Ayo, Sama-sama Putus Mata Rantai Penyebaran Virus Corona!

Ayo, Sama-sama Putus Mata Rantai Penyebaran Virus Corona!

radarlampung.co.id - Upaya Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Pesawaran tidak akan berjalan maksimal bila masyarakat tidak mematuhi imbauan atau larangan yang telah disosialisasikan.

\"Upaya kita ini harus dibarengi dengan kesadaran masyarakat terkait bahaya virus Corona. Dengan begitu, kita baru bisa memutus mata rantai penyebaran,\" tegas anggota tim GTPP Covid-19 Heriansyah saat sosialisasi pencegahan dan penanggulangan virus Corona di pasar tradisional Desa Gerning dan Balai Desa Gerning, Kecamatan Tegineneng. Sabtu (16/5).

Asisten Bidang Administrasi Umum Setkab Pesawaran ini menuturkan, kesadaran harus dimulai dari lingkungan keluarga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi virus Corona.

\"Kalau setiap masyarakat punya pemikiran seperti itu, kewajiban menggunakan masker saat di luar rumah pasti bisa terwujud,\" ucapnya.

Sementara, Ketua Tim Sosialisasi Gugus Tugas percepatan penanganan (GTPP) Covid-19 Pesawaran Letkol Kav. Robinson Octavianus Bessie yang diwakili Mayor Suprapto mengatakan, untuk masyarakat Desa Gerning dinilai sudah baik dalam mencegah penyebaran virus Corona.

\"Seperti yang kita lihat tadi di dalam pasar, hampir 90 persen, baik pengunjung maupun penjualnya sudah menggunakan masker. Hanya saja physical distancing yang memang masih kurang. Namun mungkin karena keadaan ya,\" ucapnya.

Anggota Tim GTPP Covid-19 yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan informatika Pesawaran Isroni Mihradi, meminta seluruh perangkat desa, mulai dari kepala desa sampai RT agar menyisir setiap wilayah untuk mengecek kondisi seluruh masyarakat.

\"Ini juga menjadi salah satu perintah pak Bupati Dendi Ramadhona. Beliau tidak mau mendengar ada masyarakat Pesawaran yang kelaparan di tengah pandemi virus Corona ini. Kalau ada, segera bantu. Jangan menunggu naik di media, baru kita sibuk ingin membantunya,\" pungkasnya. (ozi/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: