Ayo, Sukseskan Sensus Penduduk 2020!

Ayo, Sukseskan Sensus Penduduk 2020!

radarlampung.co.id - Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menginstruksikan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan camat mendukung sensus penduduk (SP) 2020. Ini dilakukan dengan menyebarluaskan informasi kegiatan tersebut pada kesempatan dan media.

Di antaranya melalui forum masyarakat, termasuk grup WhatsApp. Kemudian mengajak seluruh jajaran dan warga berpartisipasi dalam sensus penduduk online.

\"Camat agar memberikan arahan kepada kepala dan perangkat desa untuk menyukseskan SP 2020. Baik melalui sistem online tanggal 15 Februari-31 Maret 2020, maupun wawancara door to door pada 1-31 Juli 2020 di seluruh wilayah,\" kata Dendi saat rapat koordinasi dalam rangka SP 2020 di aula kantor pemkab, Senin (17/2).

\"Ini merupakan hari ketiga sensus penduduk 2020. Harapan saya agar semua sebagai aparat pemerintah dapat berpartisipasi secara aktif dan mendukung sepenuhnya kegiatan tersebut demi kemajuan negara kita Indonesia,\" tandasnya.

Menurut Dendi, sensus penduduk 2020 sangat penting. Hasilnya akan dijadikan dasar perumusan kebijakan pemerintah untuk perencanaan pembangunan.

Dengan mengetahui jumlah penduduk berdasar jenis kelamin, kelompok umur, dan pendidikan yang ditamatkan, maka pemerintah, baik pusat maupun daerah bisa memperoleh gambaran tentang kebutuhan suatu wilayah.

\"Data hasil SP 2020 dapat digunakan oleh kita semua sebagai dasar perencanaan pembangunan dalam menyusun kebijakan serta keputusan yang lebih tepat sasaran dan implementasi langsung kepada masyarakat. Oleh karena itu, SP 2020 sangat membutuhkan keterlibatan kita semua,\" tegas Dendi. (ozi/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: