Korem 043/Gatam Lindungi Prajurit dan PNS dari Covid-19

Korem 043/Gatam Lindungi Prajurit dan PNS dari Covid-19

radarlampung.co.id - Dalam rangka melindungi dan mencegah terjangkitnya virus Corona (covid-19) di kalangan Prajurit dan PNS, Korem 043/Gatam mendirikan  tenda Unit/Ruangan disinfektan dan menyediakan Hand Sanitizer.

Pendirian tenda tersebut, berfungsi saat prajurit dan PNS yang akan beraktifitas di markas Korem 043/Gatam, harus memasuki tenda. Ini dilaksanakan mulai dari tanggal 17 maret 2020.

\"Ini juga merupakan realisasi dari salah satu Point Protokol yang dikeluarkan oleh WHO dan pemerintah, yakni pada poin ketujuh, melaksanakan tindakan-tindakan pencegahan dan pengawasan terhadap Infeksi Baru dengan tujuan untuk mensterilkan prajurit yang akan masuk ke lingkungan kerja Makorem, termasuk data tamu yang akan masuk ke Makorem,\" ungkap Kasilog Korem 043/Gatam, Letnan Kolonel Inf CH. Prabowo, Senin (23/3).

Dia menjelaskan, langkah-langkah yang dilakukan adalah, pertama pengecekan suhu badan dan dicatat. Dimana apabila ada prajurit yang suhu badannya lebih dari 37,5 derajat Celcius, akan diarahkan ke ruang observasi. \"Sementara sambil menunggu proses pemeriksaan lanjutan dari dokter RS DKT, jika perlu dievakuasi sudah kami disiapkan ambulance,\" ujarnya.

Selain dilaksanakannya sterilisasi sebelum masuk Makorem 043/Gatam, sambung Prabowo, di ruangan-ruangan perkantoran pun telah disiapkan hand sanitizer, sehingga dirinya menghimbau kepada seluruh prajurit dan PNS agar sering-sering mencuci tangan sesuai dengan ketentuan cuci tangan yang benar, sesuai apa yang sudah di sosialisasikan oleh tim Kesehatan dari RS DKT beberapa waktu yg lalu.

\"Perintah serupa juga telah disampaikan kepada seluruh satuan jajaran Korem 043/Gatam baik Kodim-Kodim maupun Satdisjan Jajaran Korem 043/Gatam,\" Kata mantan Kapenrem ini.(cia/rls/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: