Iklan Bos Aca Header Detail

Kotak Suara 35 TPS Dikirim Pakai Kapal Khusus

Kotak Suara 35 TPS Dikirim Pakai Kapal Khusus

radarlampung.co.id - KPU Mesuji siap mendistribusikan seluruh kotak suara berisikan logistik Pemilu 2019 mulai Jumat (12/4). Rencananya, untuk mengantarkan ke-35 TPS yang harus melalui sungai, KPU bakal mencari kapal khusus.

Ketua KPU Mesuji Ali Yasir mengatakan, mulai 12 April nantinya KPU Mesuji mempersiapkan kapal khusus karena ada 3 kecamatan yang menjadi perhatiannya dalam distribusi logistik ini.

\"Kami akan sewa kapal untuk distribusi tanggal 12. Karena ada 3 kecamatan yang jadi perhatian kami. Karena disana ada 35 TPS yang harus menyebrang sungai seperti di Rawajitu,\" kata Ali melalui sambungan telpon, Kamis (11/4).

Menurutnya, perjalanan distribusi logistik menggunakan kapal karena daerah yang dituju tidak dapat terakses melalui perjalanan darat. “Dari desa ke dusun letak TPS itu ada yang sampai 1 jam menggunakan speed boot. Tapi ada yang memang akses jalannya putus, karena itu kita menggunakan prahu klotok. Ya kalau perjalanan pakai kapal hanya 10-15 menitlah,\" tandasnya. (rma/kyd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: